WhatsApp Image 2021 12 29 at 10.23.04

Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional Ditengah Pandemi Covid-19 Direktur Intelkam Polda Jabar Memberikan Bantuan Kepada Para Petani Gapoktan SARI BUMI

Kabar Daerah
Spread the love

Busernusantara.com,– Program bakti sosial Polri peduli terhadap ketahanan pangan nasional bagi para petani di wilayah Kabupaten Bandung dilaksanakan oleh Direktur Intelkam Polda Jawa Barat. Program ini digelar demi meningkatkan hasil produksi dan kualitas pertanian di wilayah Kabupaten Bandung ditengah pandemi Covid-19. (Selasa,28/12/21)

Bertempat di Balai Desa Ciaro Kab. Bandung, bantuan berupa Pupuk Organik Cair, Pestisida Cair, dan alat pertanian  diserahkan langsung oleh AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi yang juga didampingi oleh beberapa staff Polda Jabar kepada Gapoktan Petani Jagung SARI BUMI Kp. Cigadog, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung  yang diwakili oleh Ayep Saepudin selaku ketua dari kelompok tani tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Akan Lakukan Rapid Test di Kawasan Puncak Akhir Pekan ini

Acara pemberian bantuan terhadap kelompok tani tersebut juga turut dihadiri oleh Panit 1 Subdit Ekonomi AKP  Somantri, SH. Kepala Desa Ciaro H. E. Kusnaedi, Ketua Gapoktan Sari Bumi Ayep Saepudin, Ipan Sugianto Sekertaris Koperasi Sinar Jagung Priangan, Enung Bendahara Koperasi Sinar Jagung Priangan.

AKP Somantri, SH (Mewakili Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jabar) menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Polda Jabar diharapkan dapat membantu  dan mendorong semangat para petani untuk terus meningkatkan hasil produksi dan kualitas pertanian “Kami dari Polda Jabar membantu serta mendorong untuk peningkatan hasil petani supaya tidak terjadi inflasi penurunan hasil petani, Selain adanya pembatasan bantuan pupuk untuk petani dari pemerintah, kami pihak dari polda jabar mendorong pupuk untuk menjadikan hasil produksi petani meningkat, mudah – mudahan bisa memberikan hasil yang maksimal serta menjadikan tanaman menjadi subur” Ujar AKP Somantri, SH.

Ketua Gapoktan Sari Bumi Ayep Saepudin, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya instansi kepolisian yang masih memperhatikan nasib para petani. Beliau juga menyampaikan program bakti sosial ini tentunya dapat membantu produktifitas pertanian dan meningkatkan hasil produksi para petani, khusunya para petani jagung.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Dijalankan Saat Ribuan Jamaah Sholat Jumat di Masjid Agung Palembang

“Kami sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Direktur Intelkam Polda Jawa Barat yang telah memperhatikan kami para petani, kami sepenuhnya juga mendukung program baik ini, tentunya program ini bisa sangat membantu kami dalam meningkatkan produksi hasil tani” Ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan  bentuk kepedulian Dit Intelkam Polda Jabar, dalam rangka membantu para Petani yang tergabung dalam Gapoktan Sari Bumi guna  mendukung Ketahanan pangan nasional dan sekaligus meningkatkan produktivitas hasil pertanian pada masa pemulihan situasi pandemi Covid – 19 di wilayah Kab. Bandung.

Para petani jagung sangat antusias dengan adanya program bantuan  pemberian Pupuk Organik Cair, Pestisida Cair, dan alat pertanian,  hal tersebut diharapkan  hasilnya sangat dirasakan oleh para petani jagung di wilayah Kabupaten Bandung.

AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jawa Barat, mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi para petani, dan juga dapat mendorong hasil produksi pertanian di wilayah Kabupaten Bandung. Adanya program bantuan Polri Peduli petani diharapkan akan memangkas biaya dalam mengelola lahan pertanian dan dapat meningkatkan hasil panen para petani terutama petani jagung yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Ridwan – BDG