IMG 20230710 WA0110

Dampak dari Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Pemkab Lebak Layangkan Surat Terguran

News
Spread the love

 

Lebak,(BN)-Pelaksanaan pembangunan jalan tol serang-panimbang terus menimbulkan polemik ditengah-tengah masyarakat yang terdampak pembangunan tersebut. Pemerintah Kabupaten Lebak melalui dinas PUPR telah melayangkan surat kepada pihak pengelola pembangunan yaitu PT.WIKA.

Pemkab Lebak menyayangkan tidak adanya perbaikan ruas jalan yang rusak akibat mobilisasi pembangunan jalan tol Serang-Panimbang oleh pihak pengelola. Seperti ruas jalan, STA 27 + 700 – 33 + 000, STA, 2 + 500 – 15 + 700, STA, 0 + 000 – 3 + 000 dan STA 0 + 500 – 1 + 100. Namun kepala dinas PUPR menyayangkan sikap pihak perusahaan yang tidak mengindahkan protes dari pemkab Lebak. Kata Irvan Suyatupika,ST.,MT. saat ditemua diruang kerjanya pada senin,(10/072023.

Irvan pun menjelaskan surat dari pemkab lebak yang dilayangkan kepada pihak PT.WIKA dan PP pada saat itu,namun kata Irvan sampai hari ini pemkab Lebak belum menerima balasan apapun dari pihak perusahaan pengelola jalan tol tersebut.

“Karena terkait rusaknya jalan raya sampay dan beberapa ruas jalan lainnya yang diakibatkan oleh adanya mobilisasi pembangunan jalan tol Serang Panimbang, tersebut,. Kita pihak Pemerintah melalui Dinad PUPR sudah pernah menegur melalui surat yag kami layangkan kepada pihak pelaksana ( PT. Wika / PP ) selaku Pelaksana pembangunan jalan tol tersebut dengan No Surat 600/462 – BM/2023,”Ungkap Irvan

Kata Irvan pihak PT harus memperhatikan keluahan masyarkat kabupaten lebak yang terkena dampak langsung akibat pembanguan. Pasalnya menurut Irvan selain berlubang jalan raya sampay juga licin dan berdebu akibat tumpahan tanah yang berceceran ditengah jalan raya,sehingga mengganggu aktivitas pengendara disepanjang jalan tersebut. Namun Irvan menegaskan jika pihak PT tidak mengindahkan surat yang dilayangkan oleh dinas PUPR,pihaknya akan menembuskan protes kepada pihak kementrian PUPR RI Tegas Irvan

Baca Juga :  Punya Pelayanan Yang Baik Puskesmas Muncang Dapat Pujian

Kontributor Lebak
Jurnalis :Heru Komaru Zaman
Editor : Asep Zaenal Ulum,SH