Di Anggap Menyengsarakan, Aliansi Sosial Justice Gelar Aksi Didepan Kantor Sekda Lebak

Di Anggap Menyengsarakan, Aliansi Sosial Justice Gelar Aksi Didepan Kantor Sekda Lebak

 

Lebak Busernusantara.com.Jalan RM Nataatmadja di tutup sementara karena ada aksi penolakan perpanjangan PPKM didepan gedung sekda kabupaten Lebak.

Mereka menggelar aksi, menolak perpanjangan PPKM yang di nilai menyengsarakan masyarakat.

Dalam kurun dua minggu ini pemerintah kabupaten lebak menerapkan PPKM di wilayah lebak ,oprasi keramaianpun terus dilakukan.

Selama PPKM di terapkan tidak sedikit pedagang terkena rajia saat orpasi jajaran TNI,POLRI dan POLPP melaksanakan tugas penertiban.

Namun selama PPKM ini di terapkan banyak warga yang mengeluh karena mereka harus berhenti berjualan dan perekonomi mereka menurun.

Menurut koordinasi aksi Nukman tidak sedikit masyarakat yang mengeluh akibat penerapan PPKM darurat ia menilai PPKM darurat hanya menyengsarakan rakyat kecil.

“Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh dan terdampak dari penerapan PPKM Darurat itu, khususnya mereka pedagang kecil yang selalu kucing-kucingan saat berjualan,” ujarnya.

Nukman juga meminta agar pemerintah kabupaten lebak tarnsparan soal anggaran penanganan covid19.

Ia menilai pemerintah terkesan menutup-nutupi anggaran yang selama ini digunakan untuk penanganan covid19 di wilayah kabupaten lebak.

“Dari awal Pandemi sampai sekarang, dari pihak Dinas maupun Pemerintah Daerah belum menyampaikan baik melalui platform media maupun di baliho,” kata Nukman Faluti.

Selain itu mereka menkankan kepada pemerintah kabupaten agar berinovasi dalam mengatasi covid19 ini dan juga memberi perhatian lebih kepada penguasah kecil.

“Kami tekankan harus ada inovasi dan strategi, bagaimana penanganan Covid-19 ini tidak menyengsarakan masyarakat kecil,” pungkasnya.

Kabupaten lebak termasuk salah satu kabupaten diprovinsi banten yang melakukan PPKM darurat,masa penerapan berlangsung selama 18 hari.

Ref.Zaenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *