IMG 20230525 WA0033

Dinas Kelautan Dan Perikanan Beserta Kelompok Perikanan Resmikan Budi Daya Ikan Lele Tiu Langar Sumbawa

News
Spread the love

 

Busernusantara.com Lebak. Selasa (16/05/2023) pagi telah diresmikan budi daya bibit ikan lele dan pemasaran oleh dinas perikanan yang turut hadir Ibu Fitriah S,Pi, sebagai penyuluh perikanan di Dusun Melung Desa batutering Kec Moyo hulu Kab Sumbawa besar NTB.

Dalam peresmiannya hadir pula Kepala Dusun Melung beserta Rt/Rw setempat di Kelurahan Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu .

Pencanangan Budi daya ikan lele dan pemasaran tersebut untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Kelurahan Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu di sambut antusias oleh warga.

Dalam keterangannya pihak dinas kelautan dan perikanan menjelaskan budi daya ikan lele untuk meningkatkan produktifitas secara berkelanjutan dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pembudidayaan ikan lele, serta mewujudkan kelestarian sumberdaya perikanan dan menopang perekonomian warga masyarakat kedepannya.

” telah dibukanya budidaya ikan lele ini untuk bisa lebih meningkatkan produktivitas masyarakat dan semoga apa yg di rencanakan pada kesempatan baik ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan Insyaa Allah akan memberikan kesejahteraan pada masyarakat khususnya di Kecamatan Moyo hulu ” ujar nya Fitriah.

Ketua kelompok perikanan Bastian Mazazi mengaku senang dengan diresmikannya budi daya ikan lele oleh dinas terkait, menurutnya campur tangan dinas kelautan dalam pengembangan perikanan sangat membantu daya tarik masyarakat dalam hal pengembangan kreatifitas masyarakat setempat.

“Saya merasa senang atas diresmikannya kelompok perikanan ini semoga kedepannya perekonomian di Indonesia, kususnya di Kecamatan Moyo Hulu semakin maju,” ujar nya.

Kontributor_Lebak
Reff : Heru kz & Asep Zu

Baca Juga :  Kemnaker: Layanan Publik e-PP dan e-PKB Terus Berlanjut di Masa Pandemi