IMG 20220525 WA0094

Guna Mewujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah.

News
Spread the love

 

Busernusantara.com, Surabaya – Pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara bertujuan untuk mentransformasikan sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan serta sarana dan prasarana nasional untuk menjadi kekuatan pertahanan negara. Agar pelaksanaan program tersebut bisa mencapai hasil yang maksimal maka Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan Pendataan Pembinaan Logistik Wilayah TA. 2022 di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No. 1 Surabaya. Rabu (25/05).

IMG 20220525 WA0095

Baca Juga :  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Duka yang Mendalam Atas Kabar Wafatnya Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko, S. Sos, menyampaikan “sesuai amanat UU RI No. 23 th. 2019 Pasal 3 bahwa pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara bertujuan untuk mentransformasikan seluruh potensi sumber daya nasional yang meliputi SDM, SDA, SDB dan sarana prasarana nasional menjadi kekuatan pertahanan negara”. Ujar Danrem melalui Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf H. Sugiyono, S. Sos, M. Si,.

Danrem juga menjelaskan dalam amanatnya, bahwa Sistem pertahanan negara bersifat semesta yang melibatkan seluruh sumber daya nasional yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terarah dan berkelanjutan untuk menegakan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

Baca Juga :  Polres Metro Bekasi Bagikan Masker Kain Gratis Hingga Empathy Building

Kepala Staf Teritorial Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M. Jaelani selaku penyelenggara kegiatan pendataan pembinaan Logistik Wilayah TA. 2022 mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya dengan menghadirkan seluruh Pejabat Pasiter Kodim Jajaran, dan dilaksanakan secara terpusat di Aula Bhaskara dengan harapan pelaksanaan di wilayah masing-masing bisa optimal dan data Logwil yang disusun bisa Up To Date, Valid, Akurat dan Mutakhir.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara terpusat di Korem, diikuti oleh seluruh Pejabat Pasiter Kodim Jajaran, dengan harapan setelah kegiatan ini semua bisa memperoleh gambaran yang sama bagaimana cara mengaplikasikan teknis pendataan pembinaan logistik wilayah di daerahnya masing-masing sehingga data yang disusun bisa Up To Date, Valid, Akurat dan Mutakhir”. Tegas Kolonel Kav. M. Jaelani

Kegiatan dihadiri oleh Kasiter Kasrem, Pasi Wanwil, para Pasi Ter Kodim Jajaran Korem 084/BJ, perwakilan Babinsa dan seluruh Bati Ter Kodim. (Bram BN)