IMG 20230601 WA0140

Kades Pagelaran Diduga Lakukan Pungli Hingga Ratusan Juta ,Anggota Dewan: Tindak Tegas

News
Spread the love

 

Lebak,(BN) – Dugaan tindak pidana pungutan liar (pungli) yang dilakukan Kepala Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten,kini mendapat perhatian dari anggota DPRD Lebak, Musa Weliansyah.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Musa mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) segera meningkatkan kasus ini ke tingkat penyidikan. Namun Musa juga berharap kasus pungli ini tidak tumpang tindih dan ditangani oleh dua APH.

“Suatu perkara dugaan tindak pidana tidak boleh ditangani oleh dua lembaga hukum yaitu kepolisian dan kejaksaan secara bersamaan dengan obyek dan subyek hukum yang sama artinya penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pungli ini harus ada kejelasan siapa yang akan menangani,” jelas Musa, (1/6) pagi.

Namun, anggota Fraksi PPP ini mengapresiasi pihak kepolisian dan kejaksaan yang tanggap dan merespon cepat kasus dugaan pungli oleh Kades Pagelaran yang banyak di sorot oleh masyarakat dan berbagai pihak.

“Lepas dari hal yang saya utarakan tadi, saya selaku wakil rakyat mengapresiasi gerak cepat dari pihak kepolisian dan kejaksaan atas kegaduhan yang timbul dan ramainya pemberitaan di media massa soal dugaan pungli tersebut. Saya akan terus mengawal kasus ini,” tegas Musa.

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Heru kz Toton mulyana
Editor : Asep Zaenal SH

Baca Juga :  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Lebak Geruduk Gedung DPR RI