Kapolres Mojokerto kota melaksanakan giat Jumat Berkah dengan melakukan pemberian bantuan sosial.

Kapolres Mojokerto kota melaksanakan giat Jumat Berkah dengan melakukan pemberian bantuan sosial.

Busernusantara,com,-Mojokerto. Kapolres Kota Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. didampingi pejabat utama dan vaksinator menggunakan motor vaksin keliling dalam rangka melaksanakan Vaksin Door To Door kepada 32  lansia di Kota Mojokerto sekaligus memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako dan Vitamin serta obat-obatan. Jumat,(08/10/21) Sore.

Kegiatan yang Dipimpin langsung Perwira lulusan Akpol 2001 ini menjelaskan, “vaksinasi lansia hingga kini masif dilaksanakan di wilayah aglomerasi yang levelnya turun ke level 3 berdasarkan hasil akhir anev Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)”, Ungkap Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara, Kota Mojokerto masuk dalam aglomerasi Surabaya Raya. “Termasuk capaian vaksinasi lansia yang masih rendah. Dan kita targetkan dengan banyaknya kendala dari masyarakat yang lanjut usia tapi harus tetap mengikuti vaksin,” Tambah Rofiq.

Vaksin Keliling secara door to door ini, tak lain untuk mengatasi permasalahan atau kendala-kendala yang menyebabkan sejumlah lansia divaksinasi. Problem tersebut diantaranya, kesulitan transportasi, informasi yang tidak detail terkait vaksinasi sampai ke masyarakat, hingga lokasi tempat tinggal warga yang jauh dari pusat-pusat kegiatan vaksinasi.

“Kita hadir disitu, menggunakan Motor Vaksin Bersama Vaksinator Secara door to door melayani vaksin tahap pertama dan kedua. Supaya bisa segera cepat capaian vaksinasi. Khusus untuk wilayah Mojokerto Kota capaian vaksin lebih dari 58 persen. Target harus 70 persen,” pungkas Kapolresta.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Mojokerto Menambahkan, “hari ini Polresta Mojokerto melaksanakan Vaksin Door To Door dengan sasaran lansia, sebanyak 32  lansia yang kita berikan vaksin dari rumah ke rumah sekaligus memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako dan Vitamin serta obat-obatan” Terang Kasi Humas IPDA M.K Umam, S.E.(Tar PI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *