IMG 20230130 WA0103

Kapolres Pangandaran Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42 Tahun 2022

Polisi Today
Spread the love

 

Panggandaran, 30/01/2023 – Polres Panggandaran menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Polres panggaandaran pada Senin (30/1) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres panggandaran Akbp Hidayat berserta jajaran.

IMG 20230130 WA0105

Adapun tema yang diangkat pada HUT Satpam ke-42 Tahun 2022 yang adalah : Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama. Upacara yang digelar pada Hari ini, Senin tanggal 30 Januari 2023 dan memberikan piagam penghargaan kepada BUJP, PT.Wiratama Bhakti Manunggal yang yang telah bersinergi menjaga Harkamtimnas bersama Polri di lingkungan satuan kerjanya

Dalam hal ini Kapolres Panggandaran Akbp Hidayat menyampaikan amanat Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel pengamanan dimanapun bertugas semoga Satpam semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas, dan semakin menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri, sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi, untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memberikan pengamanan optimal melalui pengamanan swakarsa,

Kemudian Akbp Hidayat juga mengatakan bahwa kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya secara swakarsa guna mencegah gangguan Kamtibmas. “Peran Satpam banyak digunakan untuk mendeteksi dan mencegah tindak kejahatan kriminal, dalam perkembangannya Satpam menjadi salah satu bagian yang essential seperti pada industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah,” tambah Hidayat.

Terkahir Hidayat berharap agar personel Satpam terus mendukung tugas pokok Polri. “Saya berharap kepada rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya sebagaimana perisai logo Satpam.
Kapolres menjelaskan bahwa Polri tidak dapat menjalankan tugas pokoknya sendiri tanpa bantuan dari pihak lain. “Satpam berperan aktif dalam membantu tugas pokok kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, (miyono)

Baca Juga :  Dirlantas Polda Riau Bagikan Helm Gratis & Ajak Pengendara Jadi Pelopor Keselamatan