WhatsApp Image 2021 12 09 at 12.05.03

Kelalaen Nakes UPTD Puskesmas kecamatan karang sembung kabupaten kebumen saat suntik vaksin dosis Dua MTS Nururul Huda.

Sorot
Spread the love

KEBUMEN Telah di laksanakan vaksin dosis 2 MTS NurulHuda Desa Widoro Kecamatan Karangsembung Kabupaten Kebumen. Melaksanakan suntik vaksin dosis 2 kepada anak didik yang berjumlah 28 siswa. Pada hari Jumat 3 Desember 2021 di MTS Nurul Huda.

Pelaksanaa penyuntikan vaksin covid 19 dosis 2 oleh Team Puskesmas kecamatan KarangSembung telah di laksanakan tapi di sayangkan sangat mengabaikan standar SOP kepada pasien.

Seorang ibu yang anaknya baru di vaksin covid 19 dosis 2(Larno Catur Nugroho) kelas 7 salah satu siswa MTS NurulHuda merasa aneh dan takut karena lengannya di suntik 2 kali dan Larno mengaku di suntik pertama dengan jarum kosong tidak ada cairan.
Dan yang kedua ada isi cairannya tutur Warno.

Sampai sekarang anaknya masih merasakan pusing lemah dan mual. Atas kejadian tersebut orang tua melaporkan kepada pihak sekolah MTS NurulHuda. Karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan.

Ketika team media Bayangkaranusantara mengklarifikasi kepada pihak puskesmas KarangSembung bertemu langsung kepala Puskesmas tanggal 8 Desember 2021.

Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa persolan ini sudah selesai dan itu urusan internal kami. Bukan untuk di publikasikan ke sembarang media, Kalaupun itu di publikasikan itu urusan media pemerintah kabupaten.

Saat team bertemu perawat yang melaksanakan penyuntikan inisial w Mengakui keteledoran dan sudah meminta maaf kepada keluarga karena tidak ada kekompakan team pada saat pelaksanaan penyuntikan juga karena target, ungkap W.

Sampai saat kami tulis berita ini kondisi anak tanggal 9 desember 2021 masih pusing lemah dan mual.

Harapan kami untuk para medis bisa lebih ketat dan memperhatikan pasien terutama dalam program vaksin covid 19 .
Jangan teledor dan mengakibatkan korban.
(Team)

Baca Juga :  PBB Ingin Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres Anies atau Ganjar Pranowo