TNI POLRI

Kodim 0403 OKU dan Prajurit Dodiklatpur Baturaja Meriahkan Hari Bhayangkara ke-74

Kabar Daerah
Spread the love

TNI POLRI

Buserbhayangkara.com, OKU- Situasi Mapolres Oku mendadak ramai ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke 74 dari berbagai Stekholder. Salah satunya dari Kodim 0403 OKU dan dari Dodiklatpur Baturaja serta Perwakilan BRI Cab Oku. Rabu (01/07/2020).

Sinergitas TNI-POLRI menjadi poin penting dalam membangun kemitraan menuju masyarakat yang aman dan kondusif. Hal ini tercermin dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam Momen tersebut Kapolres OKU menerima kue ulang tahun sekaligus ucapan selamat dari Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto S.I.P yang mewakili Dandim 0403/OKU dan Anggota Kodim 0403/OKU.

Kemudian penyerahan kue ulang tahun sekaligus ucapan juga dilakukan oleh Kaurum Kapten inf Rudi Rudolf yang mewakili Wadan Dodiklatpur Mayor Inf Rusli Dongoran Siregar beserta anggota Dodiklatpur Baturaja serta perwakilan BRI Cab Oku yang diwakili Bpk. Yanuar Akademikus Arbifirdaus bersama karyawannya yang bertempat di Mapolres OKU Desa Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Rabu (01/06/2020).

Dalam momentum peringatan HUT Bhayangkara tahun ini kami terus meningkatkan sinergitas agar ke depan TNI-POLRI semakin erat dan terdepan dalam melaksanakan tugas mengamankan masyarakat khususnya di wilayah hukum Kabupaten OKU. Semoga dengan semangat Profesionel, Modern dan Terpercaya TNI-Polri dapat menjaga Kamtibmas, “tandas Mayor Inf Sukriyanto S.I.P.

Begitupun juga Kaurum Kapten inf Rudi Rudolf juga menyampaikan Sinergitas TNI – Polri di Kab. Oku tak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi. Berbagai kegiatan kerap digelar bersama oleh dua instansi negara bidang Pertahanan dan Keamanan ini. Kolaborasi apik ini merupakan bukti kesolidan yang secara nyata mampu menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam memberikan perlindungan, pengayoman maupun pelayanan terhadap masyarakat. Ujarnya

Bpk. Yanuar Akademikus Arbifirdaus mewakili segenap keluarga Besar PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Oku juga menyampaikan “mengharapkan, dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara.”katanya.

Dirinya pun juga menambahkan bahwa “senantiasa amanah dalam menjalankan tugas, dan pegabdian untuk masyarakat, dan bangsa.”

“ Kapolres OKU Akbp Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., menyampaikan ”Beliau mengucapkan terima kasih terhadap TNI Kodim 0403/OKU dan Dodiklatpur Baturaja, Soliditas antara TNI dan Polri harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Banyak isu atau berita di medsos yang isinya sering mengadu domba antara TNI dan Polri agar terjadi bentrok antara keduanya. Namun hal tersebut jelas dia, tidak akan bisa memancing kami karena memang kenyataan di lapangan kami tetap solid dalam menjaga dan mempertahankan NKRI sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,”.

“Ke depan sinergitas dan soliditas antara Kodim 0403/OKU dan Dodiklatpur Baturaja bersama Polres OKU akan lebih ditingkatkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan secara bersama.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga Besar PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Oku atas kepercayaan sekaligus kerjasamanya selama ini.

Disela-sela kegiatan juga dilaksanakan Sholat Zuhur bersama di Masjid Annafi”i Polres Oku (DHMP)

Baca Juga :  Patroli Dialogis Ops Aman Nusa II Seligi 2020 di Tiban dan Sekitarnya, Dukung New Normal di Wilayah Kepri