2

Lagi dan Lagi Penambangan timah ilegal bersekala besar menggunakan Alat berat Banyak ditemukan di wilayah Bemban.

Sorot
Spread the love

Bangka tengah.Busernusantara.com,-Penambangan timah ilegal mengunakan Alat berat kini banyak ditemukan di lokasi bemban.
Dapat anda ketahui, Lokasi penambangan yang mengunakan beberapa Alat berat, Eskavator ini dahulunya bekas Dari Eks PT Kobatin. Yang mana terhitung tanggal 31 Maret 2013 PT Kobatin Berhenti.( Failed) Untuk lokasi penambangan ini tepat berada diwilayah Desa Guntung kecamatan Koba, kabupten bangka Tengah.1-3-2022

Baca Juga :  Mantan Bupati Lebak Diajak Duel Pendemo Jayasari Akibat Buntut Dugaan Penyerobotan Lahan Milik Warga Lebak Banten

Pantuan jejaring awak media ini dilapangan Senin,28-2-2022. Terlihat beberapa alat berat berwarna kuning bermerek Komatsu dan sebuah Doser, terlihat sedang melakukan kegiatan penggalian tanah disebuah tambang yang bersekala besar untuk memperluas dan mempermudah dalam pengambilan Sumber daya mineral yang berbentuk timah.

Ditemui di Kamp ( tempat istirahat ) salah satu pekerja mengungkapkan” untuk penambangan disini yang punya SC. untuk kepengurusan ada nama ya As warga Koba, As sekarang lagi keluar entah kemana. Ungkap salah satu pekerja kepada jejaring awak media.

Baca Juga :  PEMBANGUNAN RABAT BETON/COR Di Desa lewidamar kecamatan lewidamar Diduga tidak Sesuai spek kualitas terkesaan lemah

Salah satu pengurus ti As di bemban 10 saat dihubungi jejaring awa media mengungkapkan . Untuk Alat berat ( Eskavator ) PC berwarna kuning . Punya kami la. Kami ngerental. Untuk doser juga kami ngerental. Kalau untuk kordinasi sudah tau kan ,,,,,,,,!!

Ungkap As pengurus tambang timah bersekala besar dibemban 10 yang kepunyaan bos Sc. Kepada jejaring awak media ini.

Terkait adanya kegiatan penambangan bersekala besar yang tepat diwilayah nya, kades Guntung Memet saat dihubungi megungkapkan’ tidak tahu sama sekali adanya kegiatan penambangan mengunakan Alat berat di bemban, tidak ada nya pemberitahuan / komfirmasi untuk kita. Ungkap kades Guntung .

Kapolres Bangka tengah. AKBP, Moch Risya Mustario, Saat dihubungi melaui Via Watshap, mengungkapkan. Terimakasih Atas informasinya. Nanti Akan ditindak lanjuti segera .

Hingga berita ini dipublikasikan, dan masih dalam upaya kompirmasi kepada pihak – pihak terkait .

Penulis : Rmn