IMG 20220420 WA0167

Lagi lagi!!! Program PKH Bermasalah Oknum Kades Di Nilai Tidak Transparan

Sorot
Spread the love

 

Busernusantara.com | Lebak. Penyalu
ran bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau yang biasa disebut PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT diduga terhambat oleh oknum pegawai desa yang tidak bertanggung jawab di Desa Ciminyak Kecamatan Muncang Lebak Provinsi Banten.Rabu (20/04/2022)

Pasalnya beberapa keluarga penerima manfaat tidak dapat bertransaksi dana Program Keluarga Harapan atau pun Bantuan pangan Non Tunia dari pemerintah tersebeut,salah satunya dikampung guha desa Ciminyak.

Baca Juga :  Warga Ngamuk Bakar Pertambangan Liar di Bogor Jawa Barat,Kini Pemilik Tambang Mengancam Warga

Hal demikian diduga ada oknum perangkat desa yang melakukan penghapusan data penerima bantuna program dari kementerian sosial tersebut, diantaranya seperti BPNT PKH BLT DD.

Saat di konfirmasi oknum tersebut tidak terima atas tuduhan tersebut ia merasa tidak bersalah atas tuduhan masyarakat,namun warganya yang merasa haknya di hilangkan membenarkan oknum berinisial B sering meminta kartu bantuan dari warga.

Warga menduga setelah kartu tersebut dipinta,bantuan tersebut tidak pernah cair lagi, dugaan warga semakin kuat setelah menemukan bukti penghapusan data penerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Peran orang tua pembentukan moral sejak dini untuk Pembangunan dan ketahanan keluarga dalam masa pandemi covid-19

Mirisnya salah seorang warga kampung Guha telah mendapatkan panggilan pencairan,namun setelah datang kekantor Desa uang tersebut tidak diberikan dengan dalih belum melakukan Vaksinasi.

“Alasannya belum divaksin,padahal orang lain mah diberikan”.ucap Manap salah seorang Keluarga Penerima Manfaat.

Warga ingin ada tindakan terkait permasalahan yang seringkali terjadi atas bantuan dari pemerintah tersebut, karena indikasi korupsi atas program kementerian sosial tersebut sangat rentan.

Kontributor Lebak.
Ref : Heru & Dani Saeputra
Editor: Zainal