WhatsApp Image 2021 12 09 at 22.55.02

Maraknya Pungli Program PTSL,Puluhan Anggota Forum Mahasiswa Bogor Beraksi Didepan Kantor ATR/BPN

Sorot
Spread the love

Buserbhayangkara.com,-Ketua Forum Mahasiswa Bogor, Raju Zalikal menyampaikan alasannya gelar aksi demonstrasi guna memperingati Hakordia, Kab. Bogor pada Kamis (09/12/2021)..

“Dalam momentum Hari Anti Korupsi ini, kami ingin menyampaikan pada publik bahwa permasalahan yang tengah kita hadapi bersama adalah tumbuh suburnya Pungutan Liar di Bumi Tegar Beriman” kata Raju.

“Kaitan Pungli pada pembiayaan persiapan PTSL” lanjutnya. Raju juga menyampaikan keprihatinannya atas pungutan liar yang merebak pada tatanan desa tersebut.

WhatsApp Image 2021 12 09 at 22.55.02 1

 

“Jujur, ini sangat memprihatinkan sekali. Dari desa-desa yang tengah menyelenggarakan PTSL ini beberapa diantaranya melipatgandakan biaya persiapan PTSL” katanya.

“Padahal amanatnya dalam aturan-aturan yang berlaku seperti SKB 3 Menteri atau Perbup sudah jelas, Rp. 150.000. tapi kenapa tidak diindahkan?” Sambungnya

“Bahkan ada desa yang terindikasi ikut bermain dalam penggelembungan biaya persiapan PTSL” kata Imam Besar FMB ini.

“Saya pikir Tim Saber Pungli Kab. Bogor harus bertindak untuk mengungkap pungutan liar yang telah merebak ini”.

Raju pun mengatakan bahwa ia akan terus mengawal kasus pungli pada pembiayaan persiapan PTSL.

“Tentu kami akan mengawal permasalahan pungli ini, mesti ada tindak pidana bagi para pelaku”

Sampai saat ini pun FMB tengah mengumpulkan barang bukti untuk memperkuat narasi gerakannya. Ditempat lain yang kami temui Hendi Juliana salah satu Tokoh Pemuda Menanggapi Aksi Yang Di Lakukan Oleh FMB.

“Apa Yang Di Lakukan FMB sudah Sangat On The Track, Sebagai Mahasiswa Tentu Harus Peka Terhadap Permasalahan sekecil apapun apalagi Yang Di Angkat Oleh Teman-teman FMB adalah Hal Yang Harus Menjadi Perhatian semua pihak, yaitu terkait Pungli yang tentu pasti merugikan masyarakat dan sangat pas juga momentumnya di hari Anti korupsi Ini hal-hal seperti itu harus di tindak tegas agar kedepan tidak ada lagi pihak-pihak yang berani melakukan korupsi ataupun semacamnya, Saya akan ada di barisan teman-teman FMB mendukung untuk bersama-sama mengawal sampai ada upaya dari pihak terkait mengusut indikasi tindakan korupsi maupun pungli,mari kita bersama-sama bersihkan Kab.Bogor dari KKN”

Baca Juga :  Galian Tambang Desa Kutorejo yang tak berijin didatangi Polres Kabupaten Mojokerto.

Ref, Heri