MAU DIJADIKAN KAWASAN TERNAK INDUSTRI DAN TAMBANG,SEJUMLAH ORGANISASI DI GUNUNG KENCANA PROTES.

MAU DIJADIKAN KAWASAN TERNAK INDUSTRI DAN TAMBANG,SEJUMLAH ORGANISASI DI GUNUNG KENCANA PROTES.

 

LEBAK. Alisansi organisasi segunung kencana menolak keras daerah kecamatan gunung kencana akan dijadikan wilayah peternakan,industri dan tambang.

Sejumlah organisasi yang tergabung dalam aksi memblokade jalan dan membentang spanduk sepanjang 80 meter sebagai bentuk penolakan.

Terlihat di sepanjang alun-alun jalan gunung kencana terpampang spanduk yang bertuliskan penolakan dari warga gunung kencana.

Penjelasan dari aliansi organisasi gunung kencana,kawasan ini merupakan wilayah keragaman hayati,kawasan penyerapan hayati yang harus tetap terjaga.

“Kami menolak keras Gunung Kencana menjadi kawasan pertambangan,industri maupun peternakan,” kata Koordinator Aksi Usep Maulana.

Ia mengatakan, bersama dengan masyarakat akan kembali menggelar aksi demonstrasi yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak diindahkan oleh DPRD Lebak.

Gunung kencana juga merupakan daerah kawasan wisata alam yang kawatir akan rusak,ketika izin peternakan,industri dan tambang disahkan.

Diketahui dalam rancangan revisi Perda Nomor 2 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Lebak Tahun 2014-2034 lebak yang sedang di bahas oleh DPRD, gunung kencana termasuk wilayah yang dikhususkan menjadi area industri,ternak dan tambang dikabupaten lebak.

Ref.zaenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *