Melaksanakan Program Tanam Bibit Durian Dari Malaysia, Kepala Desa Giri Jagabaya Terjun Langsung

Melaksanakan Program Tanam Bibit Durian Dari Malaysia, Kepala Desa Giri Jagabaya Terjun Langsung

Busernusantara.com,-Muncang busernusantara.com.Perogram tanam bibit durian dari pemerintah Kpala Desa Girijagabaya langsung mendampingi pelaksanaannya,penanaman bibit durian tersebut di kerjakan oleh warga desa setempat.

Program dari pertanian langsung diturunkan ke beberapa desa yang ada dikabupaten Lebak,salah satunya ke Desa Giri Jagabaya Kecamatan Muncang.

Kepala Desa Girijagabaya berharap dengan adanya program penanaman bibit durian dari Varietas Musang King tersebut dapat bermanfaat bagi warga dan kedepannya.

Baca Juga :

Jalan Lembak Sembada Citorek Kidul Longsor Warga Mohon Perhatian Pemda Lebak Perekonomian Kami Lumpuh

“Semoga dengan adanya perogram dari dinas pertanian ini dapat membantu perekonomian masyarkat,karena masyarkat sendiri bisa mengelola dan menjual hasilnya nanti” ungkap Jaya Ganda Kades Giri Jagabaya,sabtu (11/09/2021)

Dengan luas tanah (-+1 hektar) dan 2 ribu bibit duiran montong akan dikelola langsung oleh masyarakat desa Giri Jagabaya Kecamatan Muncang.

Dengan rasa optimis sang kepala desa yakin akan keberhasilan perogram tersebut sampai bisa membuahkan hasil dari durian jenis Varietas Musang King ini.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi petani akan mengembangkan durian unggul jenis varietas musang king dari Malaysia ini karena permintaan pasar cenderung meningkat.

Baca Juga : 

P3tgai Yang Di Danai Apbn Di Kerjakan Asal Jadi

Naas Mobil Pengantar Pernikahan Erperosok 2 Orang Meninggal 13 Kritis

Kabupaten Lebak hingga saat ini sebagai daerah penghasil durian terbesar di Provinsi Banten.

Namun, jumlah populasi pohon durian semakin berkurang akibat adanya penebangan yang dilakukan masyarakat.

Pemerintah daerah akan mengembangkan durian unggul varietas musang king dari Malaysia karena cocok dikembangkan di Kabupaten Lebak.

Pengembangan durian Malaysia itu di Kecamatan Leuwidamar, Bojongmanik, Cirinten, Muncang dan Sobang.

Ref. Heru KZ
Editor. Zainal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *