IMG 20231026 WA0075

Na’as,,?? Dua Orang Meninggal Tertimbun Tanah Longsor, di Proyek Galian Tanah

Peristiwa
Spread the love

 

Lebak_BN Akibat tebing longsor Diki warga Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira sopir Truk tronton dan sopir Beko yang belum diketahui identitasnya Meninggal terkubur longsoran tanah.

Galian tanah di Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak menelan korban jiwa akibat tertimbun tanah yang longsor. Kamis (26/10/2023).

IMG 20231026 WA0076

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, yang saya tahu korban Meninggal langsung dibawa dan satu orang lagi kenek truk selamat karena loncat dan lari menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian aktivitas galian tanah yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk gerbang tol Rangkasbitung, Diki sopir truk tronton sedang memuat tanah dengan alat berat Belko. Namun Na’as tebing yang mereka ambil tanahnya dengan ketinggian lebih dari 20 meter tersebut longsor dan mengubur dua orang yang merupakan sopir truk dan Beko,” kata Angga, Warga Rangkasbitung yang melintas di TKP saat kejadian.

Lanjut Angga, tidak tahu entah dibawa kemana dua korban tewas tersebut. Namun menurut informasi dibawa ke rumahnya masing-masing oleh pengelola galian.

“Iya kayanya mereka menghindari pihak dari kepolisian, sebab lokasi langsung ditinggalkan begitu saja oleh pengelola, bahkan alat berat Beko mesinnya masih menyala,” ujarnya.

Kapolsek Cibadak, AKP Suparja saat dimintai keterangan di lokasi mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas tewasnya dua orang di Galian tanah di Desa Kaduagung Tengah ini.

“Kita datang ke TKP sudah tidak ada siapa-siapa, bahkan identitas korban tewas masih kita cari,” terangnya.

Menambahkan suparja, informasi sementara dua orang yang tewas tertimbun tanah tersebut Diki sopir truk dan sopir Beko warga Cibadak yang identitasnya masih belum diketahui.

Baca Juga :  Akibat Perkelahian Pemuda Muara Enim Kehilangan Nyawa DiLokasi Kolam Retensi

“Kita akan cari tahu dan pengelola galian harus bertanggungjawab terhadap kejadian yang menewaskan dua orang tersebut,” tandasnya.

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Heru kz