NENG IKA AJAK BERSINERGI DALAM PENANGULANGAN BENCANA 2021

NENG IKA AJAK BERSINERGI DALAM PENANGULANGAN BENCANA 2021

 

Mojokerto tgl 8 juni 2021
Acara Pelatihan Penangulangan Bencana 2021,yang dilaksanakan dilapangan kali Rejoto jln Kebon Agung keurahan Bloto kecamatan Prajurit Kulon Mojokerto. Dihadiri Walikota Hj Ika Puspitasari, SE atau sebutan akrapnya Neng Ika dan Ketua Satpol PP Heryana Dodik Murtono.Disamping itu hadirnya BPBD Jatim Bige Agus Wahjuono SE ,Kasie logistik BPBD jatim juga menerangkan bahwa BPBD adalah Mitra TAGANA.Dimana ada TAGANA disitu ada BPBD.
Acara ini dihadiri juga oleh SATPOLPP , DAMKAR , TAGANA , KRI ,RBC,PRAMUKA ,IPM ,LINMAS,LDII , BAGANA NU ,PMI dan lain lainya.

Walikota Hj Ika Puspitasari,SE atau Neng Ita menyatakan ” Pentingnya kerja sama bersinergi antara instansi pemerintahan , para relawan dan masyarakat ,tuk siap siaga guna menghadapi dan mempersiapkan kota mojokerto bila terkena dampak gempa dan sunami yang dianilisis oleh BMKG “.Neng Ita menjepaskan
Dalam acara ini dapat pembagian kaos simbol dari ” Bersinerginya Instansi ,Relawan dan masyarakat bersatu siap siaga hadapi bencana “.

Peranan penting TAGANA dalam kebencanaan ” Siap menyediakan konsumsi makanan tuk korban bencana dan para relawan “, seperti yang dikatakan Saiful zainudin pengurus TAGANA kota Mojokerto.
Diadakan juga pelatihan penyelamatan di air dengan instruktrur pembimbing dari BPBD Jatim.Dalam penyelamatan ada cara khusus bagaimana menyelamatkan korban di air.Betapa pentingnya ilmu yang dibagi pada pelatihan itu.Semoga dapat bermanfaat bagi para Relawan dan masyarakat.

Maria sulastri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *