IMG 20220818 WA0011

Partisipasi Lomba HUT Ke- 77 Karang Taruna Karta Irgai Gedung Agung Meriah

News
Spread the love

 

Busernusantara.com – Lahat – Semarak HUT Ke-77 kemerdekaan republik Indonesia bergelora dalam antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan bermacam- macam lomba yang di adakan oleh Karang Taruna Karta Irgai Lingkungan 4 Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur,Kabupaten Lahat, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kades Gedung Agung Frenki yang didampingi Ketua Karang Taruna Karta Irgai juga selaku ketua pelaksanaan lomba , dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya kegiatan positif warganya tersebut, Apalagi dalam partisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.Mengatakan bahwa rangkaian lomba yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Karta Irgai merupakan agenda tahunan yang selalu di tunggu oleh warga lingkungan 4 Gedung Agung dan Warga sekitarnya.

Lanjutnya ,Pada tahun ini berbagai lomba di adakan dan dilaksanakan pada mulai tanggal 16 agustus sampai 17 Agustus 2022 yang diikuti ratusan peserta anak-anak, remaja, hingga dewasa, maupun desa lain. Rabu 17-08-2022. Ujar Kades.

Dikatakan juga Panitia Karang Taruna Karta Irgai, tahun ini berbeda dari beberapa tahun yang lalu, karena selain untuk lomba dan hiburan juga diharapkan menjadi edukasi anak-anak bahwa menjadi sejarah kemerdekaan republik Indonesia.

Rangkaian lomba yang untuk anak-anak, seperti makan krupuk dan lain-lain kemudian berlanjut juga dengan hari yang sama ada berbagai lomba yang diikuti oleh ibu ibu dan para remaja putri, Seperti lomba tarik tambang.

Pada lomba anak-anak diliputi keseruan dan gelak tawa tertumpah, ketika memasuki lomba tarik tambang. Ucap Karang Taruna.

“Warga Lingkungan 4 Gedung Agung Dika juga, mengatakan setahun sekali untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus apalagi diiringi riang tawa semua warga terpancar ikut dalam kemeriahannya.Dapat berharap bahwa agenda setiap setahunan ini agar terus dilaksanakan dan semakin meriah. Melihat antusisme warga serta kekompakan para Karang Taruna Karta Irgai Gedung Agung maupun karang taruna lainya yang tak mengenal lelah, karena perencanaan kegiatan tersebut dilakukan siang sampai larut malam. Tutup Dika.

Baca Juga :  Polri Terapkan Konsep Presisi Dalam Kasus Dugaan Rasisme Ambroncius Nababan