Penambangan Timah ilegal kembali Hantam Pungguk dan Kenari

Penambangan Timah ilegal kembali Hantam Pungguk dan Kenari

 

Bangka Tengah. Busernusantara.com Sebelumnya beberapa bulan yang lalu diberitakan salah satu media.10/5/2021
Kapolres Bangka Tengah bersama jajarannya turun langsung ke lokasi penambangan timah ilegal yang membandel dikawasan merbuk, yang mana seblumnya sering dilakukan Rahazia. terlihat kedatangan Rombongan tersebut di suguhi dengan ponton ponton ti rajuk ( ponton isap ) masih banyak yang mengapung di kolong tersebut di kolong pro dan kontra tersebut.
kedatangan kapolres beserta jajarannya bersama kapolsek koba mendadak Rahazia membuat Heboh para penambang bahkan terlihat ada yang mengintip dari jauh sesekali mengunakan HP nya untuk di bagikan kepada teman teman nya bahwa hari itu juga ada Rahazia dikolong merbuk, terlihat dari sebagian wajah mereka tidak ada lagi keceriaaan akan kedatangan Aparat penegak Hukum kepolisian.

Pantuan dilapangan Awak media puskominfo indonesia beberapa anggota polisi dari polres Bangka tengah tersebut membongkar beberapa ti rajuk mengunakan Pc mini berwarna hijau yang telah disiapkan dilokasi untuk membantu pengangkutan mesin ke dalam mobil teruk yang telah stanbay Untuk di bawa ke polres Bangka tengah Untuk di amankan sebagai barang bukti.

Kapolres Bangka Tengah Selamet Ady purnomo sik. Menegaskan kami dari polres Bangka tengah perintah dari kapolda Bangka Belitung pada hari ini melakukan pembongkaran, melakukan pembubaran serta melakukan peyitaaan ponton ponton para penambang, yang akan kita lakukan pendalaman, akan dilakukan penyelidikan sehingga terang siapa di belakang nya .

Kapolres Bangka Tengah juga menambah kan. Kepada seluruh masyarakat penambang hargai lah para pimpinan Daerah ini yang sudah mau mengambil langkah langkah .terkait kolong merbuk .Kenari dan pungguk.sumber Buser nusantara.

Pantuan dilapangan pada hari minggu.27/6/2021 terlihat beberapa ponton ti Rajuk dengan bendera diatas nya berdiri kokoh dikolong pungunk dan Kenari tersebut penambangan tampa rasa takut se olah olah Kebal Hukum.

Salah satu warga masyarakat yang berhasil ditemui dilokasi saat ditanyakan terkait penambangan pasir timah dilokasi pungguk tersebut mengatakan disitu ada kepengursan nya. Untuk masuk kek kolong tersebut harus memiliki bendera. Agar bisa bergabung disini . Untuk timah nya nanti ditimbang dilokasi soalnya ada 3 orang nama untuk kepengursanya disitu yang berinisial .Ac.s.dan Bt.

Terkait adanya kegiatan penambangan pasir timah dilokasi pungguk dan Kenari tersebut yang beberapa bulan lalu ditertibkan oleh pihak kepolisian. Yang kini Marak dilakukan kembali.

Kapolsek koba.IPTU M.Manik. saat berhasil dimintai komfirmasi mengatakan’ya’ kemarin anggota kita sudah menghimbau dan menghentikan kembali kegiatan tersebut.dan kita akan tetap melakukan patroli di sekitar pungguk Kenari merbuk dan menghimbau kepada penambang tidak melakukan penambangan lagi disana ungkap kapolsek koba

Puskominfo Indonesia

Ref : Rmn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *