WhatsApp Image 2022 03 30 at 18.18.17

Peran orang tua pembentukan moral sejak dini untuk Pembangunan dan ketahanan keluarga dalam masa pandemi covid-19

Sorot
Spread the love

Busernusantara.com,-Pembangunan dan ketahanan keluarga alasan dasar pembentukan moral bangsa dan negara Indonesia yang saat ini sebagai isyu nasional sebagai lini kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Sasaran utama dalam mewujudkan dan menciptakan kesehatan Sebagai penguatan ketahanan dan Perlindungan keluarga yang berkualitas. Ketahanan dan sejahtera dalam lingkungan pada keluarga yang sehat pada setiap tahapan kehidupan, sehingga diperlukan penetrasi secara berbeda namun berkelanjutan untuk menghadapi tantangan pembangunan keluarga di provinsi DKI Jakarta.

WhatsApp Image 2022 03 30 at 18.18.18

Baca Juga :  Ramainya Pemberitaan Soal Sumur Bor Yang Diduga Asal Jadi," Ini Kata Pelaksanaan Pembangunan

Kepala bidang pergerakan dan ketahanan keluarga Dinas PPAP Provinsi DKI jakarta Drs.Ibni sholeh,M.si menerangkan sedikit tentang Masalah keluarga seperti ” perceraian, masalah Stunting, Perkawinan Usia Anak, Kemiskinan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT), Kasus hukum pada anak dan penyalahgunaan narkoba dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

ikerentanan yang dialami keluarga bersifat dinamis dan memiliki makna yang lebih luas.

Setiap keluarga dalam menghadapi pandemi Covid-19 pasti berbeda – beda memiliki masalahnya dipastikan berpengaruh pada roda ketahanan ekonomi, sosial dan psikologis keluarga itu sendiri.

Baca Juga :  Penggantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Wangunjaya Kecamatan Cigemblong Lebak Dinilai Lemah Pengawasan

Pengamat kebijakan publik Arif nurul iman mencermati setiap permasalahan ketahanan dan pembangunan keluarga cepat merespon agar tidak berpotensi kerentanan baru agar tidak akan memperburuk kondisi kerentanan yang sudah ada.

Semua dalam keluarga dipastikan berperan penting untuk dapat mencetak regenerasi masa depan yang berkualitas untuk dapat menentukan kualitas bangsa, dengan dibekali nilai nilai luhur budaya, agama, moral Keluarga sebagai lingkungan pertama untuk menciptakan keluarga yang berkwalitas.

Yusup Bahtiar.