2ab1569c2daaf419ec2437ca89e65c77

Peringati HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, Kapolda Sulsel Laksanakan Upacara Virtual

Headline
Spread the love

2ab1569c2daaf419ec2437ca89e65c77

Buserbhayangkara.com, Makassar, Sulsel – Dalam Rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Korps Brimob Polri mengadakan Upacara HUT Brimob secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan Upacara virtual ini terpusat di Mako Korbrimob dan diikuti oleh seluruh Satbrimob Polda di seluruh Indonesia maupun Brimob yang sedang melaksanakan tugas di luar negeri.

Terkhusus Polda Sulsel mengikuti Upacara HUT Ke-75 Korp Brimob Polri di Makosat Brimob Polda Sulsel pukul 09:30 WITA yang di hadiri Kapolda sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si., wakapolda sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H., Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si., Karo ops Kombes Pol. Adeni Muhan D.P., Dir sabhara Kombes Pol. Wahyu Dwi Ari Wibowo., Danden gegana, Danyon B, Kapolres Toraja dan Kapolres Gowa.

Kapolri dengan bangganya mengucapkan Hut ke-75 Korps Brimob Polri.

“Secara khusus saya mengaspresiasi kinerja korps brimob pada beberapa bulan ini yang dimana ia bergerak cepat dalam menanggulangi covid 19 mulai dari penyemprotan disinfektan, mendirikan dapur umum, bersosialisasi kepada masyarakat, dan memberikan perawatan kesehatan terhadap masyarakat dan saya menyampaikan kepada rekan rekan brimob agar selalu meningkatkan keimanan , merasa banggan terhadap korps brimob dan selalu memantapkan terus kinerja kalian dengan terus belajar dan berlatih” Ucap Kapolri.

Setelah selesainya upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri yang di adakan secara virtual, Dansat Brimob Polda Sulsel menerima kejutan dari Dari Danyon Armed 6 kostrad Mayor Arm. Andang Radianto, S.A.P “Saya selaku Danyon Armed 6 kostrad mengucapkan selamat hut brimob polri yang ke 75”, ucap Mayor Arm. Andang Radianto.

“Terima kasih atas kejutan yang di berikan kepada kami, semoga kita TNI Polri tetap selalu menjaga sinergitas dalam bertugas” Ucap dansat brimob.

Kegiatan di lanjutkan dengan syukuran HUT ke-75 Korps Brimob Polri dalam acara syukuran ini dihadiri beberapa Forkopimda, Panglima Koopsau II, Danlantamal VI Makassar, Kabinda Sulsel, Kasatpol PP Prov. Sulsel dan PJU polda sulsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, perwakilan dari pasukan TNI AD, AL dan AU juga menghadiri acara ini, diantaranya Danyon Armed 6 / Divif 3 Kostrad, Danyonmarhanlan VI Makassar dan Danyon 466 Paskhas.

Dalam rangkaian syukuran HUT brimob ini, Kapolda sulsel menerima bantuan dari Bupati Luwu dengan menyerahkan hibah tanah dari pemerintah Daerah Kab. Luwu yang diperuntukkan pembangunan Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Kapolda Sulsel juga menerima pemberian sertifikat tanah dari H. Andi Rahmat yang diwakili H. Abd Rahim dengan memberikan penambahan untuk pembangunan asrama kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang terletak di Kab. Luwu Utara.

Merdisyam (Kapolda) juga memberikan tali asih kepada Perwakilan anak yatim personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Alm. Iptu Muh. Saleh Latif Dan anggota Sat brimob Polda sulsel yang menderita lumpuh sakit menahun bernama Bripda Andi Sose.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan dihibur dengan Perkusi Tenribetta.(RED/HKB)

Baca Juga :  Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara – Tersangka Maria Pauliene Pembobol Bank BNI 1,7 Triliun