Pria Mabuk Ngajak Ribut Tetangga Pakai Sajam Tantang Gak Takut Polisi, Saat Ditangkap Lagi Tidur

Pria Mabuk Ngajak Ribut Tetangga Pakai Sajam Tantang Gak Takut Polisi, Saat Ditangkap Lagi Tidur

TIM URC Totosik Polres Kota Tomohon mengamankan Hasley Mapaliey (53) lantaran membuat keributan dengan menggunakan senjata tajam di daerah Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu malam (3/4/21) sekira pukul 22.00 Wita.

Tetangga pelaku, Stenly Emor yang saat itu sedang berada di rumah mengatakan, kejadian berawal saat dirinya mendengar suara keributan yang berasal dari sebelah rumahnya (tetangga-red.). Selanjutnya, ia pun keluar dan mendapati pelaku yang sedang marah-marah dengan mengeluarkan kalimat lantang.

Stenly kemudian menghampiri pelaku dan mencari sebab terjadinya keributan. Pelaku menjelaskan bahwa dirinya saat itu sedang melakukan pesta miras bersama rekannya dan sempat berselisih, namun rekannya meninggalkan pelaku sendiri.

Mendengar hal itu, saksi menegur pelaku untuk masuk ke dalam rumah dan tidak usah membuat keributan. Namun tegurannya direspon pelaku dengan memarahi dan mencacinya dengan nada berbau rasis sambil berkata, “KAMU ORANG CINA”.

Kemudian pelaku mengambil sebilah pisau yang ada di depan rumah dan kembali memarahi dan mencaci saksi sambil berkata, “KAMU DI SINI CUMA TAMU!”.

Mendengar hal itu, saksi kembali menegur untuk berhenti dan masuk ke dalam rumah. Pelaku pun kembali ke dalam rumah, namun kembali keluar dengan membawa sebilah parang dan menghampirinya sambil mencaci.

Merasa terancam, Stenly menyampaikan kepada pelaku bahwa dirinya akan melaporkan perbuatan pelaku kepada Polisi. Akan tetapi dijawab pelaku kalau dirinya tidak takut Polisi.

Akhirnya, saksi pun kembali ke rumahnya dan langsung melaporkan perbuatan pelaku dengan menghubungi Tim URC Totosik.

Mendapat laporan dari saksi, Tim bergegas bertemu dengannya guna mengumpulkan keterangan (pulbaket). Setelah mengetahui masalah dan identitas pelaku, Tim langsung menuju ke rumah pelaku. Setibanya di sana, didapati pelaku tengah tertidur.

Saat dibangunkan, pelaku terlihat sudah dalam keadaan sempoyongan dan bau miras. Selanjutnya tim mencari senjata tajam yang digunakan pelaku saat membuat keributan, dan akhirnya berhasil mendapati sajam tersebut di depan rumah pelaku.

Pelaku diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti (BB) berupa sebilah pisau dengan panjang lebih kurang 10 dan parang sepanjang 80 cm. Bert – Sulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *