IMG 20230719 WA0009

Sambut 1 Muharam 1445 H Ketua APDESI Kecamatan Leuwidamar Lakukan Pawai Obor dan Istigosah

News
Spread the love

 

Lebak,(BN)-Menyambut 1 Muharam 1445 H MUI dan dan Desa Leuwidamar lakukan kegiatan puncak peringatan dengan melakukan pawai obor bersama masyarkat desa leuwidamar.

Rencananya setelah melakukan kegiatan pawai obor Kepala desa dan MUI akan melakukan do’a bersama masyarakat beserta jajaran Camat Leuwidamar,Koramil,Kapolsek,dan KUA Kecamatan Leuwidamar.

IMG 20230719 WA0010

Ketua APDESI kecamatan lewidamar Edi Suryadi berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Leuwidamar yang antusias dalam kegiatan menyambut tahun baru Hijriyah tersebut.

“kuhsusnya terimakasih kepada warga masyarakat yang antusias menyambut kegiatan 1 muharam ,semoga di tahun baru Muharram ini kita semua diberikan kesehatan dan diberikan panjang umur amin yarobal Al-Amin.”Ucap edi

Edi berharap kekompakan masyarakat terus terjaga dalam setiap menyambut kegiatan yang dilakukan di wilayah kecamatan leuwidamar.

“Dan semoga kekompakan ini
Selalu terjaga sampai nanti saya Edi Suryadi Kepala Desa Leuwidamar sekaligus ketua APDESI kecamatan Leuwidamar mengucapkan mohon maaf bila ada kesalahan yang di sengaja mau pun yang tidak disengaja kepada seluruh masyarakat yang saya cintai.” (18/7/2023)

Penanggalan Hijriah yang digunakan umat Islam ini didasarkan pada hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah. Sistem kalender Hijriah menggunakan sistem penanggalan berdasarkan perputaran bulan. Nama-nama bulan Hijriah yang terdiri dari 12 bulan.

1 Muharram merupakan tahun baru umat Islam. Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriah. Diikuti dengan Safar, Rabi’ul Awal, Rabi’ul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Syaban, Ramadan, Syawal, Dzulkaidah, dan Dzulhijjah.

Edi berharap di tahun baru ini seluruh ummat islam mengisi tahun baru dengan kebajikan,dan kedepannya masyarakat muslim dapat membawa kemaslahatan ummat beragama serta selalu menjaga kedamaian.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Tegaskan Komitmen Jadi Rumah Perjuangan Aspirasi Rakyat

Menurut edi tahun baru ummat islam ini dapat memperkokoh nilai-nilai keimanan dan dapat membawa kemakmuran bagi negara dan bangsa .

Jurnalis: Bastian Mazazi
Editor: Asep