IMG 20220503 WA0047

Sempat di Duga Ada Penyelewengan Bansos Kades Ciminyak Dan Warga Akhirnya Bertemu

News
Spread the love

 

Lebak,Busernusantara.com-Beberapa hari lalu pemberitaan sempat mewarnai media online terkait dugaan penyelewengan bantuan sosial (bansos) dari kementerian sosial di desa Ciminyak Kecamatan Muncang kini berkahir pertemuan anatara salah seorang warga dengan sang kepala desa. Rabu (27/04/22)

Pertemuan dilakukan di basecamp tempat tinggal sang kepala desa, kepala desa Ciminyak mengklarifikasi tuduhan warga yang sempat mencuat satu minggu yang lalu.

IMG 20220503 WA0046

Baca Juga :  Propam Polri Akan Periksa AKP Robin yang Dipecat Dewas KPK

Dalam keterangannya kepala desa Ciminyak Hendra Aditya menyampaikan kejadian yang lalu karena mis komunikasi antara perangkat desa dengan warga yang akibatnya timbul kesalahpahaman.

Menurut Hendra pihaknya tidak bermaksud menyelewengkan hak warganya yang mendapat bantuan dari pemerintah,namun dalam kesempatan yang lalu warga diwajibkan membawa surat Vaksin agar dapat terdeteksi siapa saja yang belum melakukan vaksinasi.

Ia pun memerintahkan kepada jajarannya untuk meminimalisir warganya untuk segera divaksin,dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan pemahaman terkait program bantuan dari pemerintah kepada warga.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres Mojokerto Kota

Hendra pun mempersilahkan warganya untuk mengadu jika ada dugaan-dugaan tertentu tekait kinerja pemerintah desa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa yang dihadiri perangkat desa ikut apresiasi peran media.

“Saya ucap kan terima kasih kepada semua warga dan ke rekan rekan media kejadian ini menjadikan wasilah kebaikan untuk membangun kinerja pemerintah desa Ciminyak ,harapan saya semua anggota pegawai desa semakin giat dan siap melayani warga nya yang sebaik-baiknya”.Ucap Hendra Aditya

Pegawai desa yang berinisial (B) yang sempat dituduh atas dugaan penyelewengan dana bansos mengklarifikasi atas yang dituduhkan padanya.

“Terkait tuduhan itu saya ingin menyampaikan, terkait pengambilan kartu KPM dari warga,agar kami mudah,dan warga tidak repot proses nya,saya tidak bermaksud mengambil apalagi menyelewengkan”. Ungkapnya

Ia pun berjanji untuk benar-benar melakukan tugasnya sebagai pegawai desa agar masyarakat tidak timbul kecurigaan dan kesalahpahaman, menurutnya kejadian yang lalu pelajaran bagi pegawai desa Ciminyak.

Dalam kesempatan tersebut pihak desa menyerahkan bantuan yang tersebut, wargapun (S) merasa lega setelah mendengarkan penjelasan dari pihak pemerintahan desa,namun ia berharap agar desa transparan terkait hak-hak warga yang harus diterima.

Kontributor Lebak

Dani saeputra & Heru kz