Sosialiasai Program Pembinaan Ketahanan Pangan korem 061 Surya Kencana

Sosialiasai Program Pembinaan Ketahanan Pangan korem 061 Surya Kencana

 

Busernusantara.com
20 Mei 2021

Bertempat di Aula Makorem 061 Acara Program Pembinaan Ketahanan Pangan dengan Tema : ” MEWUJUDKAN BINTER YANG ADAPTIF MELALUI PEMBINAAN HAN PANGAN DIWILAYAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 dilaksanakan.

Acara ini dihadiri oleh 75 peserta yang antara lain dari :
10 Peserta dari Danramil PWK Kodim Jajaran Korem 061/Sk, 46 Peserta dari unsur Babinsa Koramil, dan 19 Peserta dari Petani binaan Koramil.

Hadir sebagai Penyaji Materi dalam giat tersebut adalah Bapak Anas Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor.

Hadir pula tamu undangan pada giat ini dari Kasrem 061/SK Kol. Inf Mahesa, Kasiter 061/SK, Pasiterrem Mayor inf. Nur Alamsyah, Hery Kepala Bagian Pertanian Kota Bogor, Danramil, Babinsa dan Petani Binaan Koramil.

Pelaksanaan giat tersebut diharapkan dapat terwujudnya Ketahanan Pangan dalam upaya untuk mencukupi kebutuhan pangan rakyat Indonesia dengan mengoptimalkan lahan yang tersedia diwilayah masing-masing, selain itu dengan giat ini diharapkan untuk dapat mengajak Masyarakat membiasakan untuk selalu berkoordinasi dengan dinas terkait.

Ketahanan Pangan kedepan bukan hanya sebagai Leading Sektor namun diseluruh Sektor. Saat ini Sektor ketahanan naik 3%, kita masih Impor Komoditi Strategis sekitar 14%, Lahan Pangan kota Bogor saat ini tersisa 179 Ha.

Selain pada Sektor Ketahanan Pangan juga direncanakan pengembangan bibit Durian, Alpukat dan Jamur, selain itu juga akan di bangun Green House – Green House Hydroponic.

Disektor peternakan juga akan didapatkan bantuan Urbani bibit Lebah ke Kodim – Kodim jajaran Korem dan Pengembangan Ayam Arab dengan kelebihan cepet Bertelur.
Dinas Pertanian Kota Bogor juga sedang dalam tahap pengembangan budidaya Ikan Hias, Tanaman Hias, Bibit Tanam dan pengolahan kotoran ternak, dll… bantuan ini dengan syarat disediakan lahan 200 M² lahan tidak bermasalah perizinan minimal 5 Tahun.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.15 Wib, dengan memperketat Protokol Kesehatan, acara berjalan Lancar dan Aman.

Ref. Maman. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *