News

Tekan Peredaran Narkoba, BNN dan RRI Teken Perjanjian Kerjasama

Spread the love

 

Busernusantara.com || Malang – Sebagai upaya penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Jawa Timur, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) se-Jawa Timur melakukan penandatanganan kerjasama.
Penandatangan kerjasama disaksikan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (15/06/2022) pagi.

Kepala BNN Kota Batu, Agus Surya Dewi, mengatakan, Penandatanganan kerjasama ini dilakukan antara BNN di 17 Kabupaten/Kota di Jawa Timur bersama 5 LPP RII di Jawa Timur.

“Dengan kerjasama ini kami ingin mensinergikan BNN, Pemerintah Daerah, DPRD serta RRI dalam menyuarakan perang melawan narkoba,” kata Agus.
Agus menambahkan, melalui kerjasama ini, diharapkan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dapat ditekan.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Kota Batu yang menjadi daerah tujuan wisata perlu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Kota Batu ini Kota Wisata, untuk kasus penyalahgunaan narkoba kasusnya ada tapi tidak banyak. Ini perlu perhatian, terutama untuk hotel dan villa yang banyak dikunjungi orang-orang,” kata bude sapaan akrapnya.
Dalam acara ini sekaligus dilaksanakan Dialog Interaktif Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba bersama narasumber Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Dirut LPP RRI, Dr. I Hendrasmo, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Heli Suyanto, dan Kepala BNN Provinsi Jatim, Brigjen Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo. (Bram)

Baca Juga :  Puluhan Preman Ditangkap, Polri Tegaskan Pemberantasan Pungli Terus Berjalan