Terkait Bom Makassar, Kapolda Metro: Kewaspadaan Pasti Kita Tingkatkan

Terkait Bom Makassar, Kapolda Metro: Kewaspadaan Pasti Kita Tingkatkan

DALAM rangka meningkatkan kewaspadaan jelang Paskah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengunjungi Gereja Katolik Kristus Raja, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Gereja St Andreas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jumat (2/4/21).

“Kewaspadaan pasti kita tingkatkan terkait dengan peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar. Jauh sebelum perayaan Paskah ini, mulai Kamis Putih, Jumat Agung, sampai nanti Minggu Paskah kita melakukan patroli. Kita sudah mengontrol sistem pengamanan dari setiap gereja, kemudian objek vital,” kata Kapolda Metro Jaya.

Fadil mengatakan, Polisi bersama TNI, Satpol PP, dan pihak internal setiap gereja akan bersinergi menjaga keamanan perayaan Paskah.

“Semuanya (diamankan), 913 gereja kita amankan dengan 5.590 personel. Itu gabungan TNI-Polri untuk supaya pelaksanaan tiga hari perayaan Paskah bisa berjalan lancar,” katanya.

“Mari kita jaga kesejukan-kedamaian Jakarta dengan penuh kasih, saling mengasihi dan saling menyayangi. Saya kira itu penting, kalau kita saling mengasihi, kita saling menyayangi, akan damai,” imbuhnya. BN02 – Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *