IMG 20230722 WA0014

Tradisi Pedang Pora Dalam Penyambutan & Pelepasan Kapolres Lebak

News
Spread the love

 

Lebak,(BN)-Polres Lebak menggelar Apel Satuan dan Farawell Parade dalam pergantian Kapolres baru dari sebelumnya AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH kepada AKBP Suyono,SIK di Mapolres Lebak pada Jum’at (21/7/2023).

Rangkaian Acara Farawell Parade Penyambutan Kapolres baeu Lebak yakni AKBP Suyono,SIK dan Ny. Detty Suyono dengan simbol pengalungan bunga dan pemberian bunga oleh Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan,SIK didampingi Ny.Adhelia Arya dan seluruh PJU Polres Lebak. Para Kapolsek serta Jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, dan Seluruh Personil Polres Lebak.

Acara Pun berlanjut dengan laporan Kesatuan dan Tradisi Pedang Pora. Yang menarik adalah kapolres baru lebak disambut dengan pemakaian adat iket baduy beserta tenun baduy dan tas koja khas baduy oleh Jaro Saija Baduy dan istrinya.

Kasi Humas polres lebak menuturkan rangkaian acara penyambutan dan pelepasan kapolres lebak akan berlanjut dengan laporan dan apel kesatuan sekaligus pelepasan jabatan kapolres lama.

“Setelah acara penyambutan dilanjutkan dengan laporan Kesatuan dan Apel Kesatuan di lapangan Mapolres Lebak,.Selesai acara Apel Satuan dilanjutkan dengan acara pelepasan pejabat lama AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH dan Ny. Mira Wiwin Setiawan dengan menggunakan sepeda motor vespa.”tutur Amin.(Heru)

Baca Juga :  Hilang Sehari Saat Berenang, Ditemukan Tewas usai Terseret Arus Sungai