IMG 20220703 WA0047

Aliansi Bogor Tolak RKUHP Akan Gelar Aksi Jilid-2

News
Spread the love

 

Busernusantara.com,- Kota Bogor-Aliansi Bogor Tolak RKUHP yang juga tergabung dengan Aliansi Nasional Reformasi KUHP menggelar konsolidasi lanjutan pasca aksi Senin, 27 Juni 2022 di Pintu I Istana Bogor. Dari hasil konsolidasi beberapa BEM kampus, juga elemen masyarakat lainnya di Bogor Raya, “Aliansi Bogor Tolak RKUHP” akan kembali menggelar aksi yang lebih besar dan meriah pada Rabu, (6/7/ 22) sebagai aksi lanjutan dari aksi pekan lalu.

Ruben Bentiyan selaku Koordinator Aksi menjelaskan, “Seruan untuk turun aksi kembali langsung tegas dikumandangkan”, hal ini dikarenakan anggota-anggota aliansi menganggap bahwa statement yang dikeluarkan oleh Wamenkumham adalah ungkapan-ungkapan yang sama sekali tidak mengindahkan tuntutan massa aksi yang sudah berdemonstrasi di sejumlah titik se-Indonesia, jelasnya

Ruben menambahkan , Dengan mengusung tema “Melawan Dengan Gembira” kami akan menggelar aksi kembali di Pintu I Istana Bogor. Kami tak hanya akan mengenakan almamater kampus saja, kami akan memakai semua pakaian yang tak biasa. Piyama, kain kafan, baju ninja, costplay karakter anime favorit, gamis, kebaya; ataupun semua pakaian yang sekiranya bisa menunjukkan kemajemukan semua elemen yang bersama-sama menolak RKUHP. Hal ini sebagai simbol, bahwasannya RKUHP bukan hanya membuat resah mahasiswa saja. Akan tetapi, para Wibu, K-Popers, Seniman, Pemusik, orang yang baru bangun tidur hingga mayat-pun resah atas hadirnya RKUHP ini,tandasnya.

“Dari kami yang menolak RKUHP untuk disahkan,
Aliansi Bogor Tolak RKUHP”

Tertanda:
1. BEM-KM UNIDA Bogor
2. Sarekat Mahasiswa UNIDA
3. BEM UIKA
4. BEM FISIP UNIDA
5. BEM STKIPM Bogor
6. BEM IAIN Laa Roiba
7. BEM FISIP UNIDA Bogor
8. BEM IUQI Bogor.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila MPC Lebak Menggelar Musyawarah Cabang VI Dengan Tema, Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024.

Surya Sp