IMG 20211229 WA0089

Menjelang Pergantian Tahun Baru Polres Lebak Alihkan Lalin Disejumlah Titik

Polisi Today
Spread the love

 

Lebak,Busernusnatara.com – Pergantian malam tahun baru, sejumlah jalan di Rangkasbitung akan dialihkan. Pengalihan itu dilakukan pada tanggal (31/12) pukul 17.00 WIB hingga (1/1) pukul 02.00 WIB.

“Jalan yang mengarah ke Alun-alun Rangkasbitung dan Balong akan ditutup, kita alihkan,” kata Kasatlantas pada Polres Lebak, AKP Kresna Aji Perkasa, Selasa (28/12/2021).

IMG 20211229 WA0090

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Anak, Kapolresta Mojokerto Sapa dan Beri Semangat Siswa SD

Arus lalu lintas bisa melewati jalan Sunan Kalijaga atau melalui Mandala. Pengalihan ini dilakukan guna mencegah kerumunan masa pada malam tahun baru di sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

“Sesuai peraturan pemerintah dan surat edaran Bupati, mencegah kerumunan, ” ujarnya.

Dalam mengamankan malam pergantian tahun nanti, kata Kresna, Polres Lebak telah mendirikan 10 titik pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan). Pos itu tersebar di Cipanas, Cilograng, Bayah, Malimping, Mandala, Alun-alun Rangkasbitung, dua titik di gereja, Curug Bitung dan Stasiun Rangkasbitung. Sementara posyan di Stasiun Rangkasbitung dan terminal Mandala.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Secara Resmi Menggelar Operasi Patuh Krakatau

“Sedang berlangsung. Pengamanan sudah dilakukan sejak malam Natal kemarin hingga tahun baru,” tambahnya.

Nantinya, pada setiap pos akan dijaga oleh personil gabungan. Satlantas sendiri menurunkan sebanyak 50 personil, masing-masing pos 2 personil.

“Saat ini persiapannya, ya, koordinasi dengan instansi terkait, penyebaran informasi melalui medsos dan spanduk-spanduk,” tandasnya

Kontributor Busernusantara.com/Lebak