IMG 20230416 WA0144

Misteri Kebocoran Kartu Keluarga Sejahtera di Desa Pasir gintung menjadi sorotan Publik

News
Spread the love

 

Lebak_Busernusantara.com,- Dilansir dari Media Portalpenalive.com /Telah terjadi Kebocoran pada penerima Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) yang merupakan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai atau BPNT, di Desa Pasir gintung Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak.

Pada Bulan Maret beberapa masyarakat menerima Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Dari Pemerintah melalui Desa Pasir gintung disitu tertulis di Buku Tabungan tersebut Tanggal 14/03/2023. yang di khususkan untuk PKH Lansia ( Lanjut Usia ) dan juga Bantuan Sosial Non Tunai ( BPNT ), dan tahap penyalurannya Per Tiga Bulan.

Menurut salah satu Masyarakat sebut saja ( AZ ) yaitu cucunya penerima Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) mengatakan bahwa, ” pada bulan Maret akan ada penyaluran Bantuan Sosial PKH Lansia, akan tetapi hendak di salurkan saldo di Rekening sudah Kosong,”ungkapnya

” Merasa penasaran dirinya melakukan Print Out ke Bank BRI Unit Sampai Cabang Rangkasbitung menurut pegawai Bank BRI katanya ” sudah dicairkan di salah satu BRI Link Kecamatan Cikulur, tertulis di Prin Out tersebut dari Tanggal 04/03/23 s/d 08/03/23 Transaksi sudah dilakukan. “terang ( AZ) pada wartawan.

Hal senada diucapkan salah satu warga Sebut saja ( As) suami penerima Kartu keluarga Harapan yang enggan disebut namanya, ” iapun sama seperti masyarakat yang lainnya saldo Rekening Kartu Keluarga Sejahtera hanya beberapa rupiah saja, “ucap ( As ) saat dimintai Keterangan Oleh wartawan.

Lanjut ( AZ ) mengatakan bahwa ” Diduga ada Oknum yang sudah memegang Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Sebelum diberikan Kepada Warga Masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat dan sudah melakukan Transaksi pada waktu yang tertulis pada Buku Tabungan KKS tersebut, serta sudah melakukan Pelanggaran, harus segera ditindak lanjut kepada Aparat Penegak Hukum, karena sudah mengambil yang bukan Hak miliknya, apalagi ini Bantuan Sosial yang di khususkan untuk Lansia. “pungkasnya.

Baca Juga :  Wisma Atlet Kemayoran Dijadikan RS Darurat Penanganan Covid-19

Saat di Konfirmasi Awak Media Pendamping PKH mengatakan bahwa, ” kami sudah menelusuri kebocoran tersebut dengan pihak Desa tetapi belum ada hasil, ” ungkapnya saat dihubungi melalui Via Telepon What’s App. Jum’ at setelah Magrib.

” Adapun hasil penelusuran Print Out dari Bank BRI Unit Sampai Cabang Rangkasbitung dan di Cocokkan ke salah satu BRI Link yang ada di Kecamatan Cikulur, itu Benar ada pencairan Atas nama warga Pasir Gintung, dan dicairkan Oleh Seseorang di BRI Link tersebut dengan Bukti Bukti Tidak dapat dipublikasikan.” terangnya.

” Masih di telusuri kepada seseorang yang di duga mencairkan Bantuan Sosial PKH desa Pasir Gintung, saya temui langsung dirinya menjawab bahwa ” Benar” pada hari itu, saya Mencairkan dan Memegang beberapa Kartu KKS, akan tetapi Kartu tersebut bukan milik penerima KPM di desa Pasir Gintung, ” Abdi Mah Nyekel geh Kartu KKS Desa Muara Dua” kata pemegang kartu KKS tersebut warga Desa Muara Dua, ( dengan Bahasa Sunda ) ” tuturnya pengurus PKH saat di Konfirmasi Awak Media.

Lanjut AZ ” Disayangkan, hasil penelusuran pengurus PKH dan Kepala Desa tidak dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ), dan patut di Curigai Si Oknum tersebut memegang Kartu KKS yang bukan Hak Miliknya bahkan melebihi dari satu.”
” Sedangkan Keluarga penerima manfaat sangat menunggu Informasi sampai sejauh mana tindak lanjutnya, menyikapi persoalan Kebocoran Bantuan Sosial Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ), kurang lebih satu bulan Belum ada Jawaban.” ucap Az

ada tanggapan sedangkan seorang kepala Desa Yang punya kewenangan dan kebijakan di wilayah Desa, baik untuk masyarakat maupun kepemerintahan dan kepentingan Umum lainnya, ” dianggap Lalai

Baca Juga :  Presnas FOKAN Gelar Pelantikan DPD FOKAN Provinsi Jatim

Kontributor Lebak
reff : Heru kz & Toton m