Sorot

Pemdes Cisuren Diduga Salah Gunakan Anggaran Dengan Modus Kurangi Volume Pembangunan Rabat Beton

Spread the love

 

Busernusantara.com. Lebak, – Pembangunan jalan rabat beton yang menggunakan anggaran Dana Desa diduga dikerjakan tidak sesuai (RAB). Pasalnya pembangunan jalan rabat beton, diduga mengurangi volume ketebalan dan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Lokasi pembangunan rabat beton di kampung hegarmanah Desa Cisuren, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Kamis. 25/07/2024.

IMG 20240727 WA0029

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media dilapangan, Jalan rabat beton dikampung hegarmanah yang dibangun menggunakan anggaran dana desa 2024. diduga ketebalan hanya O,8 cm. Sedangkan di dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) jalan semestinya dengan ketebalan 0.10 cm.L 2,5 M. panjang 50 M.

Namun fakta yang ditemukan dilapangan pembangunan jalan rabat beton tersebut ketebalan hanya 0,8,cm. Sehingga diduga tidak sesuai dengan RAB menjadi pertanyaan berbagai pihak.

Pembangunan jalan tersebu menggunakan anggaran dana desa(APBDES) yang merupakan uang rakyat. Sehingga masyarakat ikut bertanggung jawab mengawasi dalam pengelolaan dana desa tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Cisuren via WhatsApp, Muhi” pembangunan rabat beton sudah diverifikasi oleh pihak kecamatan, kalau pun pembangunan itu,beda dengan RAB itu karena keinginan warga setempat,dan juga sudah di musdes kan bersama warga dan sudah di verifikasi pihak kecamatan itu tidak masalah.

Pembangunan jalan rabat beton sudah kami kerjakan sesuai spesifikasi. Kalau permasalahan ketebalan sudah di musyawarahkan.”ungkapnya

Dikonfirmasi tim pelaksana kegiatan (TPK) terkait ketebalan pembangunan jalan rabat beton di kampung hegar manah Rw007 tidak menjawab.

Terpisah pendamping desa cisuren dikonfirmasi via whatsApp untuk pembangunan desa cisuren yang sudah sertifikasi tidak menjawab,hanya memberi no TPK,dan sekertaris Desa.(Ugi)”,

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Hkz

Baca Juga :  Kepala Cabang Bank PNM Mekar Muncang Diduga Tuding Berita Wartawan Hoax