WhatsApp Image 2021 12 18 at 15.19.07

Jalan Wangun Jaya Kecamatan Cigemblong Lebak Banten Rusak Parah Warga: Kami Kecewa

Sorot
Spread the love

 

WhatsApp Image 2021 12 18 at 15.19.07

Lebak,Busernusantara.com- Masyarakat Desa Wangunjaya Kecamatan Cigemblong Kecewa, pasalnya jalan yang sering mereka lewati untuk beraktivitas kondisinya rusak parah. Masyarakat Wangunjaya merindukan jalan yang bagus dan berharap kepada pemerintah segera diperbaiki agar masyarakat mudah mengangkat perokonomian tidak hanya itu anak-anak sekolah pun tidak kesulitan.

Jalan tersebut satu-satunya Akses jalan warga yang juga merupakan penghubung antar Kecamatan Sobang dan kecamatan Cigemblong sehingga keberadaan jalan terebut sangat berarti bagi masyarakat. Kondisi Jalan dari ujung Desa Cilebang Kecamatan Sobang yang melewati Kp.Cibeledug Desa citorek Barat sampai Desa Wangunjaya Kecamatan Cigemblong masih rusak parah, dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

Warga Desa Wangunjaya, Sudin kepada wartawan menyampaikan kekecewaanya kepada pemerintah yang kurang memperhatikan jalan dari Desa Sinarjaya sampai dengan Desa Wangunjaya yang setiap hari ia lalui dan menjadi akses masyarakat disekitarnya

“Hampir tiap hari saya dan mungkin masyarakat lainnya juga lewat jalan sini, infrastruktur jalan ini sangat penting bagi kami, tapi kenyataannya jalan ini rusak,sudah cukup lama. Selain itu dengan Infrastuktur jalan yang rusak ini bisa menghambat kemajuan Desa.”Ungkap Sudin, Selasa, (18/11/2021)

Masih kata Sudin, “Gimana Mau maju Desa kami kalau aksesnya seperti ini, gimana mau tumbuh ekonomi desa, mau bawa hasil tani ke pasar sedangkan jalannya hancur, Kan sulit itu. Kami minta Pemerintah harus memperhatikan hal ini.”Lugasnya

Lebih lanjut Sudin, jalan kondisinya sangat Memprihatinkan, apalagi dimusim penghujan, Jalan sangat licin dengan batu-batu jalan yg besar, sehingga warga sangat kesulitan ketika melewatinya.

Baca Juga :  Pengangkutan pasir mengunakan Alat berat di duga dijaga oknum wartawan atau bang jago.

Sebelumnya, Sudin yang juga anggota Naga Harapan Banten, mengaku pernah mendengar informasi soal rencana Jalan akan ada perbaikan, Namun sampai saat ini terealisasi dari pemerintah, apakah Pemerintah tidak mampu untuk membangun jalan ini, sehingga hanya sebatas Rencana saja? Atau memang tidak ada pejabat yang perduli terhadap daerah kami ?”Ungkap Sudin

Sementara mengetahui hal tersebut, Ketua Umum NHB, Raksa A Sagara juga angkat Bicara, Infrastruktur jalan menurutnya sangat penting, wajar jika ada masyarakat mengungkapkan kekecewaan nya ketika Pemerintah tidak bisa memberikan solusi untuk masalah yang terjadi. Untuk itu, ia minta Pemerintah terkait segera merespon apa yang dikeluhkan warga dan segera memberikan solusinya.

Lebih lanjut Menurutnya, Pembangunan dibidang infrastruktur jalan itu harus merata dan menjadi perhatian Pemerintah. Sebab kita diketahui bersama, Kabupaten Lebak ini salah satu Kabupaten paling luas di Banten.

Baca Juga :  Dampak Dari Longsor Wisata Negeri Diatas Awan Tutup Menjelang Tahun Baru

Tentunya masih banyak kondisi Jalan Kabupaten yang belum tersentuh pembangunan.

“Wajar jika akhir-akhir ini warga Lebak banyak yang protes soal jalan, itu sebab Akses jalan yang rusak menghambat kesejahteraan masyarakat, Infrastruktur jalan menjadi sangat penting untuk kepentingan masyarakat, hal tersebut juga untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat yang ada di pedesaan.”Ungkap Raksa.

Raksa juga meminta, Pemerintah Kabupaten Lebak menjawab dan memberikan solusi bagi Masyarakat. Terlepas dari Status apapun jalan tersebut, mau jalan Kabupaten atau Provinsi yang terpenting adalah segera dibangun atau diperbaiki demi kepentingan Masyarakat banyak”Pungkas Raksa. /(Red)

Kontributor Busernusntara.com/Lebak

-Asep Zu,Heru KZ-