IMG 20230511 WA0123

Dana Pembangunan Rabat Beton Desa Bojongmanik Di Duga Ada Penyunatan BPD Malah Diam

Sorot
Spread the love

 

Lebak,(BN)- Pengerjaan Proyek pembangunan Cor Beton jalan poros desa yang berlokasi di Desa Bojongmanik Kecamatan Bojongmanik,Lebak disorot banyak kalangan. Rabu, (11/5/23)

Pasalnya, Proyek yang didanai Dana Desa (DD) tahun 2023 itu dinilai kurang maksimal.Melihat kondisi di lapangan,jalan tersebut menuai berbagai macam komentar dikalangan Masyarakat dan Lembaga.

IMG 20230511 WA0122

Anggaran yang Lebih dari 260 juta rupiah itu dinilai kurang maksimal.Sebab, pekerjaan fisik pembangunan jalan poros desa di Desa Bojongmanik itu diduga dikerjakan asal jadi dan hanya memboroskan anggaran pemerintah.

Hasil investigasi di lapangan awak media menemukan pembangunan jalan poros desa Bojong manik Kecamatan Bojong Manik kuat dugaan dikerjakan asal-asalan.

Kondisi tersebut terlihat pengerjaan proyek jalan diduga tidak sesuai RAB, dan dinila asal jadi sehingga awak media menduga Jalan tersebut tidak akan bertahan lama.

Kondisi di lapangan nampak kualitas hasil pembangunan dinilai buruk, dan jalan poros desa yang dibangun nantinya akan kembali cepat rusak sehingga terkesan Muhajir.

Dengan demikian awak media meminta kepada Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, harus lebih intens mengawasi proyek yang dibiayai dana desa. Hal itu penting dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya dugaan penyelewengan penggunaan dana fisik dari dana desa.

Sementara , hingga berita ini ditayangkan, awak media masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari Kades Bojongmanik. (BN/Lebak)

Jurnalis : Heru kz & Toton m
Editor : Asep ZU

Baca Juga :  Mahasiswi STAI-NH Asal Kecamatan Malingping Dilaporkan Hilang Ciri-cirinya Beredar Luas di Media Sosial