IMG 20230513 WA0082

Jalan Poros Yang Menghubungkan Tiga Desa Di Kecamatan Cileles Rusak Parah Berharap Pemda Turun Tangan

Sorot
Spread the love

 

Lebak,(BN)-Jalan poros desa yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Cikareo, Parungkujang dan Desa Kujangsari Kabupaten Lebak Banten, kondisinya sungguh memperihatinkan dan membuat warga masyarakat sekitar mengeluh dan harus.

Untuk melintasi warga mesti ekstra hati – hati ketika melewati jalan tersebut . Hasil pantauan jurnalis Busernusantara.com jalan tersebut rusak parah dan terjal untuk dilewati, sehingga menyulitkan pengguna jalan. Warga mengeluhkan jalan tersebut disaat musim hujan jalan menjadi licin dan berlumpur.

( Abak K ) warga kampung Cinangasih Desa Kujangsari mengungkapkan pada 9/5/2023

“Iya kang kita masyarakat disini sungguh kesulitan jika ingin melalukan mobilisasi, karena kondisi jalannya seperti ini, selain rusak parah, jalan disini juga kondisinya bajak medan yang menanjak danenurun sehinga kami masyarakat di sini sangat kesulita ketika melewati jalan ini,” Paparnya.

Sebelumnya jalan tersebut pernah dibangun oleh pemerintah namaun karena dugaan kontruksi jalan tidak sesuai dengan spesifikasi jalan menjadi rusak hanya dalam beberapa bulan.

“Pernah sih di bangun beberapa tahun kemarin tapi tidak tahan lama, hanya bertahan sekitar setahunan, dan hancur lagi seperti ini, ya mungkin karena banyaknya kendaraan yang bermuatan berat masuk kesini kali, atau seperti apa lah kita kurang paham, sehingga kondisinya kembali rusak parah seperti ini, bahkan di jalan ini sudah sering banyak memankan korban, seperti motor terjatuh, hingga mobil yang gak bisa menanjak”. Jelas Abak

Warga terus berharap agar jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah karena mengganggu aktivitas warga masyarakat.

“Dengan kondisi ini kita warga masyarakat berharap kepada pemerintah, baik Desa, Kabupaten maupun Provinsi, agar segera memperbaiki jalan poros desa ini,karena ini adalah jalan satu-satunya bagi beberapa kampung dari tiga desa untuk melalukan aktivitas,”. Harap warga

Baca Juga :  Lagi lagi!!! Program PKH Bermasalah Oknum Kades Di Nilai Tidak Transparan

Tak sampai disitu warga lain pun turut mengeluhkan dengan keberadaan jalan yang rusak tersebut seperti yang diungkapkan warga Kampung Cijengkol Desa Parungkujang saat melintasi di jalan rusak tersebut,

“Iya kang jalan ini sudah lama dibiarkan rusak, apalagi dari sini sampai kampung saya ( Cijengkol ) jalannya rusak parah, dan sering terjadi kecelakaan, bahkan saya aja pernah mengalami jatuh dari motor saat pulang malam – malam dari Rangkasbitung,”Ungkapnya

Saat dimintai keterangan Adnan Kasogi, Kepala Desa Kujangsari menanggapi keluhan warganya. Adnan mengungkapkan pihaknya tidak sanggup membangun jalan tersebut karena alasan anggaran desa yang cukup minim.

“iya pak, memang jalan poros Desa tersebut kondisinya saat ini rusak bahkan sudah banyak warga masyarakat yang mengadu ke kita, dan kita bukannya tidak peduli, namun kita pemerintah desa hanya memiliki anggaran Desa untuk fisik sekitar 175 juta, sedangkan untuk membangun jalan poros desa tersebut biayanya ga bakalan cukup pak,” Apalagi jalan akses tersebut ada di wilayah tiga desa, seperti Cikareo, Parungkujang dan Kujangsari, dan jalan dari pintu masuk utama sampai ke jembatan Ciuneuk kalau ga salah jalan Kabupaten,”Terang Adnan Via pesan WhatsApp.

Lebih jauh Adnan Kasogi, mengatakan dirinya dan pemerintah desa tidak berdiam diri. Pemerintah desa berulangkali mengusulkan kepada Pemda Lebak agar dapat membantu perbaikan jalan diwilayahnya namun sampai detik ini desa belum menerima tanggapan dari pihak pemerintah daerah kabupaten Lebak.

“Jadi kami berharap kepada Pemerintah, baik Kabupaten maupun Provinsi agar membantu membangun jalan di desa kami , karena kasihan masyarakat” Tutupnya.(BN/Lebak)

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Heru kz & Toton m
Editior : Asep Zu