News

Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi RAB, Pembangunan Jalan Poros Desa Nyompok Tahap II (dua)

Spread the love

 

Lebak_BN – Pekerjaan Jalan Rabat Beton di Kampung Nyompok girang, RT 02 / RW 04 Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang – Banten diduga tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan di Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sabtu, (09/09/2023).

Pembangunan Jalan Rabat Beton Tahap 2 (dua ) tersebut dengan Volume panjang 296 meter, Lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter dengan nilai Rp.188.906.400 diduga tidak sesuai spesifikasi yang tertuang dalam Rancangan Anggaran Biaya ( RAB ).

IMG 20230910 WA0045

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa nyompok saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp ditanya soal pemasangan plastik full, batu agregat dan diwales tidaknya oleh Pimpinan perusahaan (Pimprus) Atarakyat.ID Mengatakan, Siap abang terima salah ma’af, “Ujar TPK desa nyompok.

Lanjut Ketua TPK saat dikonfirmasi lebih lanjut melalui pesan whatsApp nya Menjelaskan, Siap nanti saya soundingkan dan saya sampaikan ke pak lurah Abangku, “Sambung ketua TPK Nyompok.

Sementara Kepala desa (Kades) Nyompok Saat dikonfirmasi melalui Telphon whatsApp,di tanya soal pemasangan plastik full, batu agregat dan diwales tidaknya oleh Pimprus Atarakyat.ID mengatakan, “Bahan pemasangan agregat tidak di Wales dikarenakan tidak ada di Rab nya, selanjut nya terkait pemasangan plastik tidak pull itu, kami sedang belanja plastik, “Terang Kades Nyompok.

Pimprus Atarakyat.ID Mengatakan, “Patut diduga anggaran DD desa tahap dua ini tidak sesuai spesifikasi pembagunan rabat beton dengan anggaran Rp.188.906.400

“Kepada Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera turun, untuk mengkroscek ke lokasi dan dikoring, supaya jelas, “Pungkasnya.

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Bastian mazazi

Baca Juga :  Miris!! Suami Lapor ke APH Polsek Cilograng di duga Istri Selingkuh Dengan Oknum Kades Berinisial YH