IMG 20220406 WA0043

Tekan Angka Kriminalitas, Kapolres Malang Berikan Pembekalan kepada Karyawan Alfamart

Polisi Today
Spread the love

Busernusantara.com, Malang – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berikan pembekalan kepada pegawai PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), wilayah Kabupaten Malang, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Sanika Satyawada Polres Malang tersebut, dihadiri juga oleh Kasat Reskrim AKP Donny K. Bara’langi, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, serta perwakilan staf dan karyawan Alfamart.

IMG 20220406 WA0042

Baca Juga :  Pemilu 2024, Diansyah Putra: Pilih Caleg yang Ada Manfaatnya Terhadap Masyarakat

Dalam arahannya, AKBP Ferli Hidayat memberikan wawasan kepada para karyawan Alfamart dalam kaitannya pencegahan tindak kejahatan di retail modern tersebut.

“Tindak kejahatan umum, biasa kita menyebutnya dengan 3C (Curat, Curas dan Curanmor,” kata AKBP Ferli dalam sambutannya.

Berdasarkan data dari Satreskrim Polres Malang, dalam tiga tahun terakhir setidaknya ada 14 kejadian tindak pidana yang terjadi di retail modern di Kabupaten Malang.

IMG 20220406 WA0044

Baca Juga :  Polres Lebak Polda Banten Laksanakan Operasi Zebra Maung 2023 Di Daerah Hukum Polres Lebak, Rabu (13/9/2023)

“Dari data diatas paling banyak adalah kejahatan pencurian, dengan modus menjebol tembok atau merusak plafon,” terang Kapolres.

Menurut Ferli, salah satu langkah yang cukup efektif dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yaitu dengan pemasangan CCTV.

“Pastikan keadaan CCTV agar berfungsi dengan baik, serta perhatian sudut pemasangannya agar dapat menjangkau seluruh area toko,” sebut Ferli.

“Itu akan sangat berharga dalam upaya petugas dalam menyelidiki suatu kasus,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga, AKBP Ferli Hidayat menyampaikan tentang aplikasi pengaduan dan pelaporan yang dimiliki oleh Polres Malang.

“Kita punya aplikasi SOEGAB, aplikasi berbasis WhatsApp tersebut dapat rekan-rekan akses jika membutuhkan bantuan Kepolisian,” tuturnya.

Diketahui jika aplikasi ini merupakan inovasi pelayanan publik, yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

“Selain itu kita juga ada Call Center 110 (bantuan polisi), yang juga dapat rekan-rekan akses selama 24 jam,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, dan ditutup dengan sesi foto bersama. SPR BN Jatim