IMG 20221226 WA0067

Transparansikan Anggaran, Kapolres Rohil Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun 2023

Polisi Today
Spread the love

 

Busernusantara.com,- ROHIL, Bertempat di Aula Selasar Polres Rokan hilir (Rohil, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, SH SIK MSi Sosialisasikan alokasi anggaran Polres Rokan Hilir (Rohil) untuk tahun anggaran 2023 kepada Bagren Polres Rohil. Senin 26/12/2022 Pukul 09.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi,sebagai mana disampaikan oleh Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH, dalam sambutannya dirapat yang dipimpinnya tersebut mengatakan bahwa dengan diadakannya Sosialisasi Anggaran Polres Rohil Ta. 2023 dan Rencana Penarikan Dana (RPD) pada bagian BAG SAT dan SIE Polres Rohil ini diharapkan para pengguna anggaran di instansi Polres Rohil memahami besaran anggaran yang akan di gunakan sehingga terhindar dari permasalahan anggaran.

“Diharapkan para Kabag Kasat Kasi dan para Urmin memahami besaran anggaran serta kegiatannya dalam penyerapan anggaran yang disesuaikan dengan RPD nya.sehingga kedepannya dalam penyerapan anggaran Ta. 2023, di Polres Rohil tidak ada ditemukan permasalahan anggaran yang tidak terserap sampai dengan akhir tahun,” ungkap AKP Juliandi.

Dikatakan AKP Juliandi, ” Pak Kapolres juga menyampaikan besaran anggaran Polres Rohil untuk Anggaran Polres Rohil T. A 2023 sebesar Rp. 69.395.374.000,-. Dengan rincian ( Belanja Pegawai sebesar Rp. 46.656.973.000, Belanja Barang Rp. 22.738.401.000,- Belanja Modal Rp. 0.) Dan masing-masing Bag Sat dan Sie dapat merencanakan penarikan mulai bulan Januari sampai dengan bulan Desember.

Meminta masing-masing Bag Sat dan Sie serta polsek jajaran agar membuat papan pengumuman transparansi anggaran, dan supaya mempercepat Proses pelelangan Harwat Ranmor Harwat Gedung, Harwat kapal, Jaga kawal dan Harwat makan Tahanan serta pengelolaan BMP Polres Rohil mulai Ta. 2023 tidak melalui pertamina dan penunjukan langsung ke SPBU wilayah Polres Rohil. Serta agar Penyerapan Anggaran Untuk tahun 2023 segera di maksimalkan, ” jelas AKP Juliandi.

Baca Juga :  2 Oknum Polisi Sudah Bikin Malu Kapolri, Kapolda Memberi Atensi, Propam Turun Tangan

Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian saudara Kabagren Polres Rohil yang menyampaikan besarnya anggaran Polres untuk tahun anggaran 2023 ini secara umum adalah sebesar Rp.69.395.374.000,.- yang akan di tarik dan digunakan oleh masing-masing Bag Sat dan Sie Polres Rohil guna untuk mempercepat Paur Log melaksanakan lelang Polres Rohil Tahun anggaran 2023.

Bagren Polres Rohil juga akan melakukan koordinasi antara Bag Sat dan Sie untuk penyerapan Anggaran dan mencegah terjadinya penumpukan anggaran dengan cepat melaksanakan revisi sesuai dengan aturan dan akan melaksanakan anev penyerapan anggaran setiap bulan untuk mencegah terjadinya penyerapan yang lambat dan mencari solusi permasalahan dalam penyerapan anggaran,” imbuhnya.