IMG 20220531 WA0171

Warga Cibangkong Keluhkan Jalan Berlumpur Dan Bau Kotoran Ayam

News
Spread the love

 

Lebak, Busernusantara.com- Warga kampung Cibangkong Desa Mekar Jaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak mengeluhkan ceceran tanah bekas mobil pengangkut ayam. Pasalnya kondisi jalan menjadi licin bila hujan.

Pantauan pada Selasa (31/05/2022) di Jalan Cibangkong,Kecamatan Cimarga,Lebak terdapat aktivitas lalu lalang mobil truk ayam dan tanahpun berceceran dijalanan.

Menurut warga banyak truk mondar-mandir di lokasi Pokpan tersebut. Akibatnya tanah tercecer ke bahu jalan. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan dan warga. Pasalnya membahayakan pengendara motor, apalagi ketika hujan turun sehingga kondisi jalan menjadi licin.

“Setiap hari truk keluar-masuk. Pagi masuk, dan siangnya truk keluar sudah mengangkut ayam” keluh warga pada Selasa (31/05/2022).

Tak hanya itu ternyata wargapun mengeluhkan adanya pokpan atau kandang ayam yang beroperasi di wilayah tersebut,warga tak nyaman karena bau yang menyengat dari arah kandang ayam tersebut.

Menurut warga pengoperasian kandang ayam banyak merugikan warga sekitar,selain bau yang menyengat jalan pun menjadi licin. Warga meminta Pemerintah Daerah segera memeberi teguran tegas pada pemilik pokpan tersebut.

“Saya minta kepada pemerintah untuk memberi solusi dan tindakan kepada pemilik kandang ayam itu,soalnya selain jalan licin baunya juga sangat menggangu kami disini,coba lihat aja itu jalan itu bekas tanah dari sana,jalan jadi licin kalau hujan turun”. ujar warga

Sementara ketua BPPKB dan Jajarannya Kecamatan Cimarga Ujang krisna atau biasa disapa Belong mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi jalan dan pendirian kandang ayam diwilayahnya, menurutnya hal tersebut banyak merugikan warga sekitar dan membahayakan.

“Kalau hujan, kondisi jalan sangat licin. Sebagus apapun jenis ban kalau melintasi jalan beraspal dengan tanah seperti ini, pengendara akan terjatuh,” kata Krisna.

Baca Juga :  KPK Tolak Rencana Pembebasan Para Koruptor Akibat Pandemi Covid-19

Ia pun berharap ada solusi dari pemilik dan pemerintah,karena selain bahaya dijalanan bau kotoran ayam pun dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitar.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya yang berada di wilayah sepanjang jalan tersebut. Menurutnya kondisi jalan licin mengakibatkan pengendara terjatuh dan sangat berbahaya.

“Baru kemarin sore habis hujan gerimis, ada yang jatuh di depan sini. Mungkin karena kaget jadi mengerem pakai rem depan, di tambah lagi jalan licin akibat tanah,” Ungkap warga.

Warga meminta pemerintah terkait benar-benar harus mengatur pendirian Pokpan dan truk pengangkut,setidaknya dalam kondisi hujan agar truk pengangkut tidak beroperasi karena akibatnya jalan menjadi licin dan berlumpur.

(Kontributor Lebak)

Rep: Heru KZ & Babang Idan
Editor: Zaenal