IMG 20231104 WA0082

Pembangunan Tower BTS Tanpa Cek Lokasi Langsung Direkomendasi,,??

Sorot
Spread the love

Busernusantara.com. Diduga ada kejanggalan dalam pembuatan ijin untuk pendirian tower yang berlokasi di Kampung Sakilo Desa Muncang Kecamatan Muncang Lebak_Banten

Masih menurut warga yang berada di sekitar lokasi pembangunan Tower BTS dan tidak mau disebutkan identitasnya mengungkapkan bahwa diduga ada kejanggalan dalam proses perijinan pendirian tower tersebut, pasalnya menurut dia sebelum memberikan rekomendasi pihak pemerintah desa Muncang turun langsung lakukan pengecekan kepada warga sekitar yang berdekatan dengan pembangunan tower tersebut.

IMG 20231104 WA0083

“Harusnya pihak pemerintah Desa turun dulu mengecek secara langsung kepada warganya baru memberikan rekomendasi”.Ungkapnya Kamis (02/11/ 2023).

Sehingga dapat diketahui apa saja aturan – aturanya atau minimal bisa memberikan keterangan kepada warga prihal dampak-dampak dari tower tersebut ketika nanti berdiri mengingat ketinggian tower tersebut hampir mencapai sekitar tujuh puluh meteran bukan seperti ini kami masyarakat tidak tau apa-apa tapi tiba-tiba pihak pemerintah desa sudah sudah memberikan rekomendasi.

“Ada yang janggal dalam prosesnya karena sangat mudah sekali pemerintah desa memberikan rekomendasi untuk pembangunan tower itu”.Tambahnya.

Berdasarkan hal tersebut sekali lagi ia beserta warga lainnya meminta pihak perijinan Kabupaten Lebak untuk menangguhkan dan mencek langsung kepada kami masyarakat dan memberikan sosiali mengenai berbagai halnya terutama mengenai dampak-dampaknya terhadap lingkungan.

Sementara Abeng selaku Kepala Desa Muncang ketika akan dikonfirmasi sedang tidak ada di tempat, sedangkan menurut Uyun Sekertaris Desa mengakui bahwa terkait dengan pembangunan tower di kampung Sakilo sudah ada yang datang untuk meminta rekomendasi dan pihak desa sudah memberikan rekomendasinya.

Senada juga dengan Sunardi MP Kecamatan Muncang saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa pihak Kecamatan hanya memberikan rekomendasi setelah menerima berkas-berkasnya tukasnya.

Baca Juga :  Berbagi Bingkisan Yayasan Rehabilitasi Aura Jiwa Indonesia Bersinar

Kontributor_Lebak
Jurnalis : Hkz