83bb64d58032cd8720578b7fa4f83204

Remaja di Wonosobo Bunuh Kekasihnya yang Masih 14 Tahun Usai Berhubungan Badan

Hukum & Kriminal
Spread the love

Busernusantara.com,-Tim Jatanras Polda Jateng menangkap seorang remaja berinisial RK (17) di Kabupaten Wonosobo. Remaja putus sekolah itu diduga membunuh teman wanitanya di daerah Kebumen.

Terungkapnya peristiwa tragis itu setelah warga menemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di sebuah kebun di daerah Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (14/5), pukul 10.00.

Polisi kemudian mengidentifikasi mayat tersebut. Hasilnya mayat tersebut merupakan seorang wanita berinisial FAW (14). Ia merupakan warga Sidoagung, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

eca909aa97c7b1b18a9f08c3fe340bf4

Direskrimum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Raharjo Puro, mengatakan, pembunuhan itu bermula pada 12 Mei 2022. Saat itu korban bertemu pelaku dan salah satu rekannya di Alun-alun Kebumen.

“Mereka berdua ini berpacaran. Janjian bertemu pertama kali melalui pesan whatsapp di alun-alun Kebumen pada tanggal 12 Mei 2022 sekitar pukul 03.00,” ujar Djuhandani di Mapolda Jateng, Kamis (19/5).

Ketiga remaja tanggung itu pun minum-minuman keras. Setelah puas berpesta miras, ketiganya pergi ke Waduk Wadaslintang.

“Lalu besoknya, Jumat, 13 Mei 2022 mereka bertemu lagi di Waduk Wadaslintang. Pelaku dan korban lalu berhuhungan intim. Sementara rekan pelaku pergi memisahkan diri,” jelas Djuhandani.

2

Namun, ternyata saat berduaan itulah, pelaku menghabisi nyawa kekasihnya. Pelaku menjerat leher korban menggunakan tali jaket korban. Korban juga dipukuli dan ditendang sampai tewas.

“Leher korban diikat pakai tali dari jaket jumper. Korban juga dipukul dan ditendang,” imbuh Djuhandani.

Tak hanya itu, pelaku juga mengambil motor dan ponsel milik korban. “Ponsel milik korban dijual. Sementara motornya dipreteli dan disembunyikan. Ini sedang proses pengambilan barang bukti,” sebut Djuhandani.

3

Pelaku ditangkap pada Kamis (19/5), usai buron selama beberapa hari. Ia ditangkap langsung Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng, Kompol Onkoseno Sukahar. Motif dari pembunuhan ini pun masih diselidiki.

Baca Juga :  Mengaku Jaksa dan Dapat Membantu Mengurus Perkara, Jaksa Gadungan Diamankan Tim Tabur

“Ditangkap dini hari di rumahnya di Wonosobo. Saat ini pelaku diamankan di Polres Kebumen,” kata Onkoseno.

Berdasarkan informasi yang diterimakumparan, korban mengalami luka memar di mata bagian kanan. Luka memar dan luka terbuka di bagian bibir. Dagu bagian kanan dan gigi patah, rahang kanan mengalami diskolasi, dan luka jerat di leher.

Tim