Peristiwa

Akibat Banjir Bandang Satu Jembatan Penghubung Muhara Cirompang Terputus

Spread the love

 

Busernusantara.com,- Lebak-Hujan lebat mengguyur wilayah Lebak pada sore hari disertai angin kencang dan menimbulkan bencana ringan dibeberapa titik diantaranya di bagian kecamatan sobang.Minggu (23/04/2023).

Semestinya setelah lebaran menjadi momen untuk mereplikasi diri setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa,namun tidak untuk beberapa wilayah yang saat ini merasakan guyuran hujan menjelang sore dan malam diantaranya bagi warga kampung muhara desa cirompang kecamatan sobang.

IMG 20230425 WA0164

Akibatnya hujan yang terus mengguyur wilayah sobang lebak banten menimbulkan bencana, sebagian titik jalan mengalami longsor dan satu jembatan terputus.

Jembatan yang ambrol tersebut adalah salah satu jembatan penghubung utama dari jalan raya sobang menuju kampung Muhara dan Desa Cirompang.

Air deras yang terus-menerus menyosok bagian bawah tiang jembatan menjadikan jembatan tersebut ambruk karena tiang jembatan hanyut diterjang derasnya air sungai.

Kini dengan sigap pemuda dan masyarakat langsung membuat jembatan sementara yang terbuat dari bambu. Namun walaupun demikian jembatan tersebut rawan menimbulkan kecelakaan karena kondisi yang kecil dan licin, jembatan sementara tersebut hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Masyarakat berharap tidak menunggu lama untuk segera ada tindakan dari pemerintah desa agar jembatan tersebut segera dibangun kembali. Karena meski ada akses jalan yang jembatan Muhara tersebut lebih diutamakan karena jaraknya yang mudah dilalui.

“Harus segera ada tindakan pemerintah untuk mengupayakan agar jembatan ini segera dibangun kembali,ini kan akses satu satunya yang biasa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat”. Kata Warga setempat

Karena cuaca ekstrim yang kini mengguyur sebagian wilayah Lebak, masyarakat dihimbau untuk waspada bencana yang bisa kapan saja terjadi.

Baca Juga :  Karena kail pancing tersangkut, seorang pria tewas hanyut

Kontributor Lebak.
Ref: Asep Zu
Foto: Buser Nusantara