IMG 20220326 164213

Kebakaran Di Sukanegara Kecamatan Sobang Di Duga Akibat Kebocoran Gas LPG

Peristiwa
Spread the love

 

Lebak,Busernusantara.com- Akibat kebocoran gas LPG satu rumah di Kampung Sukanegara,Desa Suka Jaya Kecamatan Sobang Lebak-Banten hangus terbakar pada 22 Maret 2022 sekitar pukul 16:10 WIB,tidak terjadi korban jiwa namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Saat kejadian gas LPG 3 kg yang digunakan warga berdekatan dengan tungku (hawu) yang biasa pemilik rumah gunakan untuk memasak,diduga percikan api berasal dari tungku (hawu) menyambar tabung gas tersebut sehingga meledak dan terbakar.

Baca Juga :  Wakapokresta Jayapura Pimpin Sidang Disiplin 5 Personil Yang Melanggar

Namun beruntungnya pemilik rumah dan warga sigap memadamkan api dengan peralatan seadanya sehingga tidak menimbulkan kebakaran hebat, kerusakan yang dialami pun terbilang ringan hanya dapur yang terbakar parah.

Menurut Hamdan (48) dirinya tidak menduga gas tersebut bocor lalu terbakar karena pada saat kejadian tabung gas yang biasa ia gunakan tidak menimbulkan bau gas, sehingga dirinya tidak menduga kebocoran gas tersebut.

Beruntung saat kejadian Saman (38) Andi (40) sedang berada ditempat kejadian,ia pun sigap memadamkan api yang menjalar dari rumah Hamdan.

Baca Juga :  Dua Rumah Warga Didesa Cipelang Tertimbun Material Longsor

Jajaran Polsek Kecamatan Sobang yang menyambangi tempat kejadian menghimbau warga agar berhati-hati dalam menggunakan Gas LPG,karena rentan menyebabkan kebakaran.

Menurut pihak kepolisian warga harus berhati-hati saat memasang regulator karena biasanya kebocoran dibagian tersebut yang sering terjadi, anggota Polsek pun mengarahkan warga jika terjadi kebocoran warga segera membawa ketempat yang lebih luas dan jauh dari kerumunan,dan tidak panik saat kejadian.

Setelah kejadian tersebut BPBD Kecamatan Sobang sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Lebak.

Kontributor Busernusantara.com/Lebak
(Ref.Dani Seputra)