IMG 20230817 WA0058

KARANG TARUNA SUSUKAN – CIRACAS RT 05 RW 01 BERSAMA WARGA GELAR HUT RI 78.

News
Spread the love

Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan atau HUT ke-78 Republik Indonesia, Acara HUT RI tahun ini mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Warga RT 05 RW 01 Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur pada tahun ini tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian dengan mengadakan berbagai acara.

IMG 20230817 WA0063

Malam tasyakuran yang di gelar Rabu ( 16/8/23) di halaman depan kediaman Ketua RT 05 RW 01 ,di hadiri oleh warga khususnya RT 05 RW 01,sekalipun dengan hidangan ala kadarnya tapi tampak acara yang sangat sederhana mempunyai kesan mendalam dan penuh hikmat ,dan terlihat dari kekompakan dan gotong royong para warga beserta pemuda Karang Taruna mempersiapkan acara pada malam tasyakuran memperingati HUT RI KE 78.

Seperti disampaikan oleh Ketua RT 05 RW 01 Engkoy Koswara ” Kami dari warga RT 05 RW 01 mengadakan acara HUT RI Ke 78 kali ini dengan
berbagai kegiatan yang dilaksanakan warga merupakan agenda rutin setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kamipun meminta warga untuk tetap menjaga kekompakan dan sportivitas dalam bertanding, karena ajang ini bukan untuk mencari pemenang, namun hanya untuk hiburan” jelas Kang Engkoy panggilan akrab Ketua RT 05 RW 01.
” Dengan harapan, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat lebih mencintai dan menjaga Tanah Air. Selain itu, berbagai kegiatan dinilai dapat memupuk kekompakan para warga khususnya RT 05 RW 01 ” imbuhnya.

IMG 20230817 WA0062

Seperti hari ini Kamis (17/8/23) dimana seluruh warga RW 01 dari 15 RT mengikuti acara karnaval ,memakai kostum dengan berbagai atribut,dari busana daerah hingga desain desain unik kreatifitas warga ikut di tampilkan pada acara karnaval pagi ini.
Tak mau ketinggalan RT 05 RW 01pun menampilkan kreasi hasil kreatifitas warga untuk ikut karnaval jalan santai dengan rute yang sudah tentukan panitia .

Baca Juga :  Sang Saka Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Taman Nasional Taka Bonerate

Seperti disampaikan pula oleh Ketua Paguyuban RT 05 RW 01 Ria Syahriana Rasyha ” Kami ingin
mengajak generasi muda melakukan langkah kongkrit memaknai peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan melakukan kegiatan yang positif. Dirinya menyarankan seluruh pemuda agar fokus kepada hal-hal yang penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi serta membangun persatuan.”ujar RiaIMG 20230817 WA0064

 

Para pemuda yang tergabung Karang Taruna yang aktif dengan mempersiapkan dari beberapa hari terakhir menjadi ujung tombak terselenggaranya acara yang mana di ketuai oleh Renando Destian .
Hal senada seperti yang di sampaikan nya
“Acara ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan semangat gotong royong dari seluruh anggota panitia serta partisipasi aktif dari warga desa.
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.
Kerjasama yang solid antara Karang Taruna, RT, RW, dan masyarakat umum telah membawa kita bersama dalam menghadirkan peringatan kemerdekaan yang bermakna.” Terang Renando.

Kemeriahan acara masih berlangsung dengan berbagai acara lomba dari Tingkat anak anak,pemuda hingga dewasa .
Dan puncak acara nanti akan diadakan hari Sabtu (19/8/23) dengan berbagai hiburan ,penyerahan hadiah juga door price yang sudah di persiapkan .